Setelah Bebas, BNN Merekrut Wanda Hamidah Jadi Duta Korban Narkoba

by
January 31st, 2013 at 9:13 am

Jakarta (CiriCara.com)Wanda Hamidah, salah satu selebritis yang ditahan oleh BNN atas kasus narkoba Raffi Ahmad telah dibebaskan pada Rabu kemarin, 30 Januari 2013.

Republika

Republika

Sejak Minggu, 27 Januari 2013, pukul 04.30 WIB, Wanda ditahan oleh Badan Narkotika Nasional bersama keenambelas orang lainnya. Dari enam belas orang yang diperiksa, terdapat nama selebritis lain seperti Irwansyah dah Zaskia Sungkar.

Kedua pasangan suami istri tersebut juga ikut diperiksa karena datang ke tempat Raffi Ahmad pada pukul 06.00 WIB. Akhirnya, karena terbukti tidak mengkonsumsi narkoba, Irwansyah dan Zaskia Sungkar dibebaskan kemarin Selasa, 29 Januari 2013.

Menyusul Irwansyah, Zaskia Sungkar, dan beberapa orang lainnya yang dibebaskan BNN, kini giliran Wanda Hamidah kembali ke pelukan keluarganya.

Selama menjalani pemeriksaan di BNN, Wanda sangat kooperatif dalam memberikan keterangan. Bahkan, politisi dari Partai Amanat Nasional (PAN) itu bersedia menjadi saksi untuk pengembangan kasus tersebut.

Tidak hanya berhenti di situ, setelah dibebaskan, Wanda Hamidah diminta oleh pihak BNN sendiri untuk menjadi Duta dalam membantu korban narkoba.

Menerima penghormatan ini, Wanda sama sekali tidak menduganya. Pengacara Wanda Hamidah, Malik Bawazier membenarkan rencana BNN tersebut.

“Wanda diminta secara aktif untuk jadi duta BNN untuk korban narkoba,” ucap Malik Bawazier, kuasa hukum Wanda, Rabu, 30 Januari 2013 di kantor BNN seperti dikutip oleh Tribunnews.com.

Menurut Malik, Wanda sangat senang bisa bekerja sama dengan BNN untuk mengembangkan kasus narkoba selama dalam pemeriksaan.

Selaku kuasa hukum Wanda Hamidah, Malik sangat berterima kasih kepada para penyidik BNN yang telah bekerja secara profesional dan obyektif daam melihat fakta hukum terhadap kliennya.

Wanda Hamidah ditahan oleh BNN karena ia datang ke rumah Raffi setelah menghabiskan malam di daerah Kemang, Jakarta Selatan. Dari hasil penggerebekan rumah Raffi Ahmad tersebut, petugas BNN berhasil mengamankan dua linting ganja dan beberapa butir pil ekstasi.

Wanda ditahan lebih lama oleh BNN karena ia diduga mengetahui aliran distribusi barang haram yang ditemukan di rumah Raffi Ahmad. (RN)

Comment di sini