Skandal Suap Impor Daging Sapi, Siapa Wanita Muda yang Bersama Ahmad?

by
January 31st, 2013 at 2:51 pm

Jakarta (CiriCara.com)Ahmad Fathanah, nama yang tercatut dalam skandal suap impor daging sapi ditangkap di Hotel Le Meridien bersama seorang wanita muda. Siapakah wanita itu?

Merdeka

Merdeka

Diberitakan oleh Tempo.co, wanita muda yang berumur sekitar 20 tahun itu ditemukan saat mereka sedang bersama dengan salah seorang pelaku suap di satu kamar hotel.

Wanita muda yang ditengarai bernama Maharani itu diduga berasal dari salah satu universitas terkemuka di Jakarta Selatan. Besar kemungkinan keberadaan wanita itu terkait dengan proses gratifikasi seksual. Hingga kini, masih diselidiki kemungkinan ke arah tersebut.

Sementara itu, Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) LHI atau Lutfhi Hasan Ishaaq sudah ditetapkan menjadi tersangka oleh KPK. Selain Lutfhi, KPK juga menetapkan sejumlah tersangka lainnya.

Johan Budi, selaku juru bicara KPK, status tersangka sudah ditetapkan berdasarkan dua alat bukti yang merupakan hasil operasi tangkap tangan yang dilakukan pada Selasa malam, 29 Januari 2013.

Tersangka lainny adalah AF (Ahmad Fathoni), JE (diduga Juard Effendi, Direktur Utama PT Indoguna Utama), dan AAE (salah seorang Direktur Indoguna).

Pada saat kejadian, JE dan AAE menyerahkan uang Rp 1 miliar kepada AF di kantor PT Indoguna Utama di kawasan Pondok Bambu, Jakarta Timur. AF lalu membawa uang itu ke Hotel Le Meridien sebelum kemudian diserahkan kepada LHI atau Luthfi.

Menaggapi penetapan Lutfhi sebagai tersangka, Ketua Fraksi Partai Keadilan Sejahtera, Hidayat Nur Wahid terkejut.

“Ini informasi resmi atau bukan? Nanti kami mengklarifikasi kasus ini,” kata Hidayat seperti dikutip oleh Tempo.co.

Menurut Hidayat yang dihubungi di sela-sela rapat pleno PKS di kantor Dewan Pimpinan Pusat, dalam rapat tersebut tidak pernah menyinggung tentang kabar Luthfi Hasan. (RN)

Comment di sini