Wanita Ini Pensiun Tanpa Pernah Izin Sakit Selama 44 Tahun Bekerja

by
January 31st, 2013 at 11:47 am

CiriCara.com – Tepat pada tanggal 31 Januari 2013 ini, seorang wanita usia 65 tahun yang sudah bekerja selama 44 tahun di Kantor Pos Amerika Serikat, hendak pensiun dari pekerjaannya di bagian penggajian dan pengaturan ketepatan waktu pengiriman pos.

Christian Post

Christian Post

Dia adalah Deborah Ford. Deborah lahir dan dibesarkan di Detroit, Michigan, AS. Catatan kinerjanya selama mengabdi di Kantor Pos AS ini memang patut diacungi jempol.

Pasalnya, Deborah sama sekali tidak pernah izin sakit selama bekerja. Bukan artinya, Deborah tidak pernah sakit. Tetapi wanita yang bisa dikategorikan sebagai pekerja keras ini, selalu mengambil waktu liburnya untuk pergi ke dokter jika dia sakit.

Apabila penyakit datang, dia tidak memikirkannya. Deborah tidak pernah memanjakan dirinya. Untungnya, Deborah tidak pernah mengidap penyakit serius dan berbahaya.

Oleh karena daftar kehadirannya yang tidak pernah bolong dan loyalitasnya terhadap tanggung jawab pada tempatnya bekerja, membuat dirinya mendapat tepuk salut dari para kolega dan media lokal lainnya. Namun, dirinya tidak menganggap bahwa itu adalah sesuatu hal yang menakjubkan.

Deborah Ford pensiun tanpa pernah izin Sakit

Rupanya, Deborah mencontoh sang ayah yang juga tidak pernah izin sakit selama 30 tahun bekerja dulu, dan kini ayahnya itu sudah berusia 86 tahun.

Rasa keberatan terhadap pensiunnya Deborah juga diungkapkan oleh rekan sekantornya, Tony Carnagie, manajer keuangan yang baru bekerja bersama Deborah selama lebih dari 15 tahun.

Tony mengatakan, sebenarnya berat untuk melepas Deborah dan menggantikannya dengan karyawan baru terkait dengan catatan kehadirannya di kantor dan pengetahuan selama puluhan tahun yang sudah dimilikinya itu.

Namun, tekad Deborah untuk pensiun di usia 65 tahun itu sudah bulat, meski dia belum tahu apa yang akan dikerjakannya di kemudian hari. Deborah hanya mengatakan, mungkin dirinya akan menjaga ayahnya, dan melakukan beberapa pekerjaan sosial, dan sebagainya.

Karena Deborah tidak pernah izin sakit, maka hingga masa pensiunnya dia masih memiliki 4.508 jam cuti sakit yang nantinya akan diuangkan dan ditambahkan ke dalam uang pensiunannya.

Ini adalah teladan yang sangat baik yang diberikan oleh Deborah. Bagi kamu yang sudah bekerja, ataupun yang masih sekolah, contohlah Deborah Ford ini. Jangan jadikan sakit sebagai alasan untuk berhenti beraktivitas. (yk)

ABC News

Comment di sini