5 Tablet di Bawah Satu Juta Berfitur Menawan

by
February 1st, 2013 at 1:36 pm

CiriCara.com – Kemampuan sistem operasi Android yang canggih namun juga mudah dioperasikan telah menyihir banyak orang untuk memiliki perangkat-perangkat berbasis sistem operasi besutan Google ini. Oleh karena itu pabrikan besar seperti Samsung, Sony, Motorola, dan HTC kini berlomba-lomba untuk menghadirkan perangkat-perangkat berbasis Android dari ponsel hingga yang sedang marak kini adalah, tablet.

Namun tentunya harga yang dipatok untuk perangkat Android keluaran pabrikan besar ini cukup tinggi. Tapi bagi Anda yang tidak ingin merogoh kocek dalam-dalam untuk memilik tablet berbasis Android dan bingung memilih tablet sesuai budget, Anda bisa menyimak panduan di bawah, memilih tablet dibawah 1 juta lengkap dengan spesifikasi yang ditawarkan.

1. Tablet Advan T2i

advan-t2i-3gmediastore

Tablet besutan Advan ini dibanderol dengan harga 600 ribuan per unit. Murah? Jangan dulu pesismis sebab tablet ini sudah dijejajli dengan hardware yang lumayan mumpuni. Tengok saja prosesor Cortex A9 1GHz dan RAM sebesar 512 yang tertanam pada tablet berlayar 7 inchi ini. Tablet ini pun telah berjalan dengan Android 4.0 Ice Cream Sandwich yang terbilang lumayan baru serta bermemori internal sebesar 4 GB.

2. Tablet TABZ Z1S

Tabulet-Tabz-Z1S

Sedikit lebih mahal dari Advan T2i, Tablet produksi Tabulet ini hadir dengan prosesor yang lebih kuat yakni Cortex A8 1.2 GHz dan didorong oleh RAM 512 MB DDR3. Memiliki ukuran layar dan besaran memor internal yang sama yakni 7” dan 4 GB, TABZ Z1S juga lebih unggul dalam sistem operasi Android yang lebih update yakni Android 4.0.3 Ice Cream Sandwich. Demi membawa pulang tablet ini, Anda tidak perlu merogoh kocek dalam-dalam karena harga tablet ini hanya berkisar diharga 700 ribuan saja.

3. Tablet PCTAB

7inch_VIA_WM8650_800Mhz_Google_android_2_2_RJ45_Flash_10_1_Camera_mini_pc_tablet

Masih sama dengan kedua tablet diatas, tablet besutan pabrik asal negeri China iRobot ini hadir dengan layar sentuh 7 inchi, RAM DDR3 512 dan Android 4.0 Ice Cream Sandwich. Namun yang membedakan tablet 600 ribuan ini dengan yang lainnya adalah jenis prosesornya yakni VIA WM 8850.

4. Tablet iCYRUS Atompad Lite

images

Selain produsen China, vendor lokal iCyrus pun turut serta meramaikan pasar tablet Indonesia dengan produk iCYRUS Atompad Lite nya. Tablet lokal 700 ribuan ini turut bersaing dengan bersenjatakan Android 4.0 Ice Cream Sandwich dan layar sebesar 7 inchi.

5. Tablet SpeedUp Pad SLIM

speed-up-pad-slim

Turut bersanding dengan iCyrus dalam jajaran tablet lokal, Tablet SpeedUp Pad SLIM ini hadir dengan layar berukuran 7 inchi, tebal 10.4 mm dan berat 302 gram. Senada dengan tablet-tablet di atas Tablet SpeedUp Pad SLIM besutan PT MLW Telecom ini dibekali dengan prosesor berkekuatan 1GHz dan berjalan dengan Android 4.0.4 Ice Cream Sandwich. Harga sekitar 700 ribuan pun harus dikeluarkan bila ingin membawa perangkat tablet ini pulang.

Dengan bekal panduan ini semoga Anda dapat memilih tablet yang Anda inginkan tanpa harus bingung dengan budget yang minim. (LH)

Comment di sini