Agus “Pocong” Masih Bertahan di Atas Tower Listrik Pagi Ini

by
February 1st, 2013 at 11:16 am

Jakarta (CiriCara.com) – Agus, si pemanjat tower listrik berkostum pocong masih bertahan di atas menara Saluran Udara Tegangan Ekstar Tinggi (SUTET), Jl Gatot Subroto, Jakarta, pagi ini.

Pria yang bernama asli Agustinus ini tetap bertahan di ketinggian menara sutet tanpa menghiraukan ajakan petugas yang menyuruhnya turun.

Merdeka

Merdeka

Kegigihan Agus bertahan di atas menara tersebut membuat petugas yang bertugas mengevakuasinya kewalahan dan hampir menyerah.

“Masih di sana, dibujuk enggak mau turun,” ujar petugas Polsek Metro Tanah Abang, Brigadir Herwadi, kepada Merdeka.com, Jumat 1 Februari 2013.

Untuk mencegah aksi nekat Agus ‘Pocong’ ini, sejak dinihari kemarin, polisi dan petugas pemadam kebakaran telah membujuk Agus untuk turun. Namun, pria yang berasal dari Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT) itu masih berdiam pada aksinya semula.

Pagi ini rencananya, Herwadi dan anak buahnya akan terus membujuk Agustinus agar mau turun dari saluran listrik bertegangan tinggi itu.

Agus ternyata tidak hanya sekali ini saja melakukan aksi nekat memanjat tower listrik. Pada awal Januari 2013 lalu, Agus juga sempat  memanjat menara PLN di kawasan Senen, Jakarta Pusat.

Awal Januari lalu sebelum naik ke menara bertegangan tinggi, Agus telah membasahi dirinya dengan bensin. Sambil memegang korek api, Agus bersikeras untuk ditemukan dengan anggota DPR.

Kala itu, polisi memiliki ide untuk ‘membuat’ anggota DPR gadungan dengan cara berpakaian rapi layaknya anggota DPR asli. Dengan cara seperti itu, Agus berhasil dibujuk turun.

Namun kini, Agus kembali mengulangi aksi serupa. Ia tidak hanya minta dipertemukan dengan anggota DPR saja namun juga menuntut agar salah seorang temannya yang ditahan di lembaga pemasyarakatan dibebaskan. (RN)

Comment di sini