Alasan Beckham Pilih Pindah ke PSG

by
February 1st, 2013 at 9:56 am

David BeckhamParis (CiriCara.com) – Mantan kapten timnas Inggris, David Beckham saat ini telah resmi bergabung dengan klub asal Prancis, Paris Saint-Germain (PSG). Beckham memilih PSG setelah menolak beberapa tawaran klub Liga Inggris. Kenapa Beckham pilih PSG?

Menurut Beckham dia memilih PSG karena tidak ingin mengecewakan mantan klub yang telah membesarkan namanya, Manchester United (MU). Beckham tidak ingin dicap sebagai “penghianat” oleh para fans MU jika bergabung dengan klub Inggris.

“Aku sangat menghormati tawaran dari beberapa klub Premier League, tetapi aku tidak ingin bermain di sana, kecuali untuk Manchester United,” ujar suami dari selebritis cantik Victoria Beckham itu.

Seperti yang diketahui, Beckham pernah membela MU selama sepuluh tahun. Selama merumput di Old Trafford, Beckham telah sukses meraih sejumlah gelar bergengsi, di antaranya trofi Premier League, Piala FA, dan Liga Champions.

“Aku pernah meraih kesuksesan bersama Manchester United dan aku selalu mengatakan tidak ingin bermain untuk klub lain di Inggris. Aku merasakan banyak sejarah bersama Manchester United,” jelas ayah empat anak itu.

Pada musim lalu, David Beckham telah memperkuat klub asal Amerika Serikat, LA Galaxy. Setelah keluar, Beckham mendapat tawaran dari sejumlah klub Liga Inggris, seperti West Ham United, Tottenham Hotspur, dan Queens Park Rangers (QPR).

Beckham mengawali karir bersama Manchester United dan kemudian pindah ke Real Madrid pada tahun 2003 silam. Beckham sempat memperkuat sejumlah klub besar dan meraih kesuksesan bersama klub-klub tersebut.

Setelah menjalani tes medis di Rumah Sakit La Pitie Salpetriere di Kota Paris, Prancis, David Beckham akhirnya resmi bergabung dengan PSG. Durasi kontrak pemain berusia 37 tahun itu adalah selama 5 bulan. Berapa gaji Beckham di PSG?

“Saya tidak akan menerima gaji. (Gaji saya) akan langsung disumbangkan ke badan amal untuk anak-anak di Paris. Saya sangat bangga bisa melakukannya,” tutur Beckham yang juga sering menjadi bintang iklan.

(YG)

Comment di sini