Anjing Ini Nyaris Dibunuh Karena Dikira Homo

by
February 1st, 2013 at 3:00 pm

CiriCara.com – Seorang pemilik anjing tega membuang anjing jenis bulldog campuran miliknya ke tempat penampungan hewan di Tennessee, AS untuk dihukum mati. Alasan sang pemilik membuang anjing itu karena dia menduga anjingnya itu “gay” alias homo.

Elton yang hendak dibunuh karena dikira homo

Untungnya, setelah kehebohan berita ini tersebar di dunia maya dan menjadi perhatian jutaan orang pengguna internet, muncullah Stephanie Fryns, seorang perawat hewan asal Jackson, Mississippi, AS. Dia langsung memutuskan untuk mengadopsi anjing dengan bobot 22 kg itu.

Stephanie yang sudah memelihara 4 ekor anjing lainnya di rumahnya, memberi nama Elton kepada anjing bulldog campuran yang dituduh homo ini.

Dikutip dari Dailymail.co.uk, Stephanie mengatakan bahwa Elton sangat baik dan menyenangkan. Namun anjing ini takut terhadap apapun. Menurut hasil penyelidikan Stephanie, mungkin dulunya Elton sering dijadikan anjing petarung.

Tapi Stephanie tidak dapat membuktikan hal itu secara jelas, hanya saja dia menemukan beberapa memar di kedua telinganya.

Jadi, Elton dibuang ke tempat penampungan hewan oleh pemilik terdahulunya, untuk dimusnahkan karena sang pemilik melihat Elton menunjukkan perilaku tidak biasa terhadap anjing lain sesama jantan, seperti membungkuk di hadapan anjing lain, bergulat, dan sebagainya.

Tapi itu hanyalah asumsi yang salah. Pasalnya, seorang ahli hewan menyampaikan bahwa apabila sesama anjing jantan bergulat atau bermain, itu tidaklah berarti mereka saling naksir melainkan untuk menunjukkan siapa yang lebih dominan di antara mereka.

Kasus yang menimpa Elton, murni dikarenakan kesalah-pahaman pemilik anjing yang terdahulu. Tapi untunglah, Elton tidak sampai dibunuh, dan kini dia sudah berada di tangan yang tepat, yaitu Stephanie Fryns, yang akan merawatnya. (yk)

Daily Mail

Comment di sini