CiriCara: Cara Menghilangkan Bekas Luka Secara Alami

by
February 1st, 2013 at 11:14 am

Bekas LukaCiriCara.com – Bekas luka yang tak kunjung hilang terkadang mengganggu rasa percaya diri seseorang. Apalagi jika bekas luka tersebut berada di bagian yang dapat dilihat orang lain. Ingin bekas luka tersebut cepat hilang?

Memiliki bekas luka di lengan atau bahkan di muka memang sangat mengganggu. Terutama jika Anda merupakan orang yang sering bersosialisasi dengan banyak orang. Pasti bekas luka yang ada pada diri Anda itu akan jadi perhatian orang.

Agar bekas luka itu cepat hilang, Anda bisa mencoba beberapa cara berikut ini:

1. Bawang merah

Bawang Merah

Selain digunakan untuk bumbu dapur, bawang merah juga bisa digunakan untuk menghilangkan bekas luka. Caranya, haluskan bawang merah itu dengan diparut. Jumlah bawang merah yang diparut disesuaikan dengan besar kecilnya bekas luka yang ada. Oleskan parutan bawang merah itu seperti scrub, satu kali dalam sehari. Lakukan cara ini dengan teratur sampai bekas luka itu hilang.

2. Pasta gigi

Pasta Gigi

Ternyata pasta gigi juga bisa digunakan untuk membersihkan bekas luka. Pasta gigi ini sangat cocok untuk menghilangkan bekas luka, terutama luka bakar. Jika mengalami luka akibat knalpot panas, setrikaan, atau terkena cipratan minyak goreng, pasta gigi bisa jadi obatnya. Caranya cukup dengan dioleskan pada luka tersebut.

3. Daun mint

Daun Mint

Cucilah beberapa daun mint dengan air mengalir sampai bersih. Tumbuk daun-daun tersebut sampai lembut atau sampai berbentuk seperti scrub. Kemudian oleskan daun mint yang sudah ditumbuk tadi ke kulit yang ada bekas lukanya. Lakukan cara ini dengan rutin sampai bekas luka itu hilang.

4. Krim racikan

Krim

Bahan yang perlu disiapkan adalah krim susu asam, oatmeal, yoghurt, dan jeruk nipis. Campur bahan-bahan tersebut dengan perbandingan 1:1, aduk sampai semuanya tercampur rata dan berbentuk seperti krim. Oleskan krim pada bekas luka yang ingin dihilangkan, tunggu 10 menit atau sampai mengering kemudian bersihkan dengan air hangat.

5. Vitamin C

Vitamin C

Bekas luka akan susah hilang dikarenakan kadar vitamin C dalam tubuh masih kurang. Karenanya, konsumsilah makanan atau minuman yang mengandung banyak vitamin C agar bekas luka bisa cepat hilang.

Cara-cara tersebut tidak akan menyembuhkan bekas luka secara instan. Butuh waktu yang cukup lama agar kulit bisa menyerap kandungan dari bahan-bahan tersebut hingga kulit kembali normal. Selamat mencoba!

(YG)

Comment di sini