Gadis Ini Temukan Orangtua Kandungnya Melalui Facebook

by
February 1st, 2013 at 11:45 am

Utah (CiriCara.com) – Lagi-lagi, Facebook berjasa dalam mempertemukan orang-orang yang sudah lama terpisah, khusunya kasus anak yang mencari ibunya. Seperti yang dialami oleh Mary Christine dan ibunya.

Facebook/ABC News

Facebook/ABC News

Kejadian seperti ini kembali terulang setelah salah seorang gadis remaja 21 tahun asal Utah, AS berhasil menemukan ibu kandungnya hanya dengan menyebarkan informasi melalui Facebook.

Pada hari Minggu (27/1/13) lalu, gadis yang memiliki nama lengkap Jenessa Simons ini mengunggah foto dirinya ke akun Facebooknya, lengkap dengan data diri yang menyebutkan tempat lahirnya, yaitu di Utah Valley Regional Medical Center, di Provo, Utah, AS pada tanggal 17 November, 21 tahun silam, dan menyebutkan bahwa orangtuanya memberikan nama Whitney padanya.

Dengan informasi sederhana seperti itu, dia berharap akan bertemu dengan orangtuanya itu. Kemudian, Jenessa meminta teman-temannya menyebarkan foto diri dan informasi itu melalui akun Facebook mereka. Alhasil, foto dirinya itu sudah di-share sebanyak 124.000 kali.

Dia mempercayai salah seorang wanita di sekolahannya sebagai ibu kandungnya yang selama ini dicarinya. Kemudian dia memutuskan untuk mengirimkan informasi itu kepadanya.

Awalnya, Jenessa merasa ragu. Tapi setelah berkomunikasi dengan wanita tersebut, tiba-tiba dia merasa yakin bahwa dia telah menemukan ibu kandungnya.

Keyakinan Jenessa bertambah ketika wanita yang diyakini sebagai ibu kandungnya itu mengirimkan foto Jenessa ketika masih bayi.

Selain itu, wanita tersebut juga menyampaikan informasi tentang ayah kandung Jenessa. Itulah yang ditulis Jenessa dalam status FB-nya.

Jenessa berharap bisa mengenal lebih jauh tentang wanita yang dianggap sebagai ibunya itu. Dia pun juga berharap bisa menemukan ayah kandungnya sehingga dapat berkumpul kembali.

(yk)

ABC News

Comment di sini