Jadi Tersangka, Raffi Ahmad Terancam Hukuman 12 Tahun Penjara

by
February 1st, 2013 at 4:49 pm

Jakarta (CiriCara.com) – Raffi Ahmad, aktor sekaligus pembawa acara ternama kini telah mendapat status sebagai seorang tersangka karena terbukti telah mengkonsumsi narkoba jenis metilon.

Raffi Ahmad akan dikenakan empat pasal berlapis karena kasus penyalahgunaan narkoba tersebut.

Tabloid Bintang

Tabloid Bintang

“Saudara R (Raffi) usia 26 tahun, pekerjaan wiraswasta atau pekerja seni, hasil pemeriksaan lab positif memakai methylone, status tersangka, dan pasal yang disangkakan yaitu Pasal 111 ayat 1, 112 ayat 1, Pasal 132, Pasal 133 dan junto Pasal 127, tentang penyalahgunanaan narkotika golongan satu,” ungkap Humas Badan Narkotika Nasional (BNN), Komisaris Besar Sumirat Dwiyanto, Jumat 1 Februari 2013 seperti dikutip oleh Kompas.com.

Empat pasal berlapis yang dikenakan terhadap mantan kekasih Yuni Shara tersebut berkaitan dengan tindakan Raffi yang dianggap telah melawan hukum dengan menguasai dan memiliki narkoba golongan satu jenis metilon (methylone) yang dianggap telah setara dengan ekstasi.

Sumirat juga menegaskan bahwa Raffi Ahmad akan dikenai Pasal 111 dari UU Narkotika yang berbunyi setiap orang yang tanpa hak atau melawan hukum menanam, memiliki, menguasai narkoba golongan satu dapat dipidana dengan pidana paling singkat empat tahun (penjara), paling lama 12 tahun (penjara).

Raffi menjadi satu-satunya nama dari kalangan artis yang ditetapkan sebagai tersangka.

Raffi Ahmad digerebek di rumahnya, di kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan oleh petugas BNN pada hari Minggu 27 Januari 2013 pukul 04.30 WIB.

Dari penggerebekan itu, BNN berhasil mengamankan 17 orang yang empat di antaranya adalah publik figur yaitu Raffi Ahmad, Wanda Hamidahm, Irwansyah, dan Zaskia Sungkar.

BNN menyita sejumlah barang bukti narkotika yaitu 2 linting ganja di depan kamar Raffi Ahmad dan 14 kapsul metilon yang didapat dari laci dapur lantai bawah. (RN)

Comment di sini