Maharani Curhat Soal Uang Rp 10 Juta dari Ahmad Fathanah

by
February 1st, 2013 at 5:00 pm

Maharani Suciyono FacebookJakarta (CiriCara.com) – Mahasiswi cantik, Maharani Suciyono (19) yang diketahui kuliah di Universitas Moestopo akhirnya angkat bicara soal pertemuannya dengan Ahmad Fathanah, kurir skandal suap impor daging sapi. Benarkah Maharani menerima uang Rp 10 juta?

Maharani, yang akrab disapa Rani menuturkan awal pertemuannya dengan Ahmad Fathanah di sebuah kafe. Saat itu, ada pelayan yang menghampiri Rani dan memberikan nomor telepon dengan nama Ahmad Fathanah.

“Saya waktu itu sedang main sama temen-temen saya dan nongkrong di Senayan City, terus saya disamperin waiters dan dikasih nomor telepon untuk menghubungi dia dengan nama Ahmad Fathanah,” tutur Rani, seperti dikutip dari merdeka.com, Jumat (1/2/2013).

Setelah mendapat nomor tersebut, Rani pun mencoba menghubunginya melalui SMS. Ahmad Fathanah (AF) kemudian meresponnya dan mengajak Rani untuk bertemu di Hotel Le Meridian, Jakarta Pusat.

Rani kemudian bertemu dengan AF dan ditawari uang Rp 10 juta. Rani pun mengaku tidak tahu uang itu untuk apa dan kemudian dia menanyakan apakah uang itu asli atau palsu. “Saya nggak tahu (untuk apa), saya bingung,” tutur mahasiswi bertubuh semampai ini.

Maharani Suciyono ditangkap pihak KPK

Maharani Suciyono ditangkap pihak KPK

Rani yang ditemui di rumahnya di Jakarta, Jumat (1/2/2013), mengaku hanya sempat mengobrol dengan AF. Di tengah perbincangan hangat sebagai tanda perkenalan mereka, tiba-tiba petugas Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) datang menggerebek.

Obrolan di antara keduanya pun langsung putus. Petugas KPK dengan sigap langsung mengamankan uang Rp 1 miliar termasuk uang Rp 10 juta yang diberikan kepada Rani. Petugas juga ikut membawa Rani serta AF untuk diperiksa.

Selama di kantor KPK, Rani mengaku sempat mendengar perkataan petugas KPK yang sedang menginterogasi AF. “Saya dengar petugas KPK ngomong ke Ahmad Fathanah, ‘berapa dollar yang kamu cairkan?” ujar Rani menirukan ucapan petugas KPK.

Karena tidak terbukti telibat dalam kasus suap daging sapi, akhirnya KPK pun membebaskan Rani, Kamis (31/1/2013) sekitar pukul 02.13 WIB dinihari. Rani mengaku mengenal AF sebagai seorang pengusaha daging sapi.

(YG)