Raffi Ahmad Resmi Jadi Tersangka Narkoba

by
February 1st, 2013 at 2:30 pm

ciricara.com-raffi_ahmad_tersangka_narkobaJakarta (CiriCara.com) – Aktor dan presenter ternama, Raffi Ahmad sudah ditetapkan menjadi tersangka narkoba oleh Badan Narkotika Nasional (BNN). Berdasarkan hasil tes urine, Raffi terbukti positif mengkonsumsi narkoba jenis metilon.

“Saudara R usia 26 pekerjaan wiraswasta atau pekerja seni, positif menggunakan metilon, status tersangka,” kata Kepala Humas BNN, Sumirat di BNN, Cawang, Jaktim, Jumat 1 Februari 2013, seperti dikutip oleh Detik.com.

Raffi akan dikenai Pasal 111 ayat 1 juncto 132, 133, dan 127 Undang-Undang Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika. Untuk menetapkan Raffi Ahmad menjadi tersangka, penyidik sudah melakukan pemeriksaan selama 5×24 jam.

Raffi ditetapkan menjadi tersangka bersama 7 orang lainnya. Mereka semua ditangkap di rumah Raffi Ahmad, kawasan Lebak Bulus, Minggu 27 Januari 2013.

Dengan penetapan Raffi Ahmad sebagai tersangka ini, pembawa acara musik Dahsyat ini akan ditahan selama 20 hari terhitung dari tanggal 1 Februari 2013.

Melalui hasil tes laboratorium, Raffi terbukti positif mengkonsumsi metilon. Ia juga disinyalir telah memiliki 14 butir metilon dan dua linting ganja di rumahnya.

Kediaman Raffi Ahmad digerebek oleh petugas BNN pada hari Minggu, 27 Januari 2013 pukul 04.30 WIB. BNN mengamankan tujuh belas orang di dalam rumah Raffi termasuk selebritis Wanda Hamidah, Irwansyah, dan Zaskia Sungkar.

Ketiga orang selebritis di atas resmi dibebaskan oleh BNN karena terbukti tidak mengkonsumsi dan terlibat dalam kasus narkoba di rumah Raffi Ahmad. (RN)

Comment di sini