CiriCara: Cara Mencegah Rasa Sakit Karena Sepatu Baru

by
February 2nd, 2013 at 9:16 am

lecet karena sepatuCiriCara.com –Beauty is pain.” Anda tentu sering mendengar kata-kata tersebut. Hampir semua wanita rela merasakan sakit untuk tampil cantik, tidak terkecuali ketika memakai sepatu baru. Sepatu baru bisa sangat menyiksa Anda saat menjalani aktivitas.

Tidak jarang Anda merasakan rasa sakit hingga lecet saat mengenakan sepatu baru. Anda perlu menyesuaikan diri karena bentuknya yang masih kaku. Penyesuaian diri ini tidak mengenal jenis sepatu karena  semua jenis sepatu, seperti sneakers, flats, dan high heels bisa menyebabkan rasa sakit yang sama.

Untuk mengatasinya, Anda bisa mencoba beberapa cara untuk mencegah rasa sakit atau lecet karena sepatu baru berikut ini :

1. Beli sepatu dengan ukuran yang tepat

Sebagian wanita mungkin akan memperjuangkan sepatu yang mereka anggap bagus walaupun sepatu itu tidak sesuai dengan ukuran kakinya. Jangan terlalu percaya dengan SPG yang mengatakan bahwa sepatu ini akan melar, karena itu adalah salah satu trik agar penjualan mereka meningkat.

Jika Anda ingin membeli sepatu yang terbuat dari kulit asli dengan satu ukuran lebih kecil dari kaki Anda, ada kemungkinan sepatu itu akan membesar. Namun, jika sepatu itu terbuat dari bahan lain, Anda lebih baik mengurungkan niat untuk membeli karena ukuran sepatu tidak akan berubah.

2. Gunakan kaos kaki

Jika biasanya Anda hanya memakai kaos kaki saat mengenakan sepatu sneakers, sekarang sudah tidak lagi. Saat ini sudah banyak jenis kaos kaki yang bisa Anda kenakan untuk berbagai sepatu. Model kaos kaki yang digunakan untuk sepatu flats sekarang sudah ada. Anda tidak perlu khawatir bila kaos kakinya terlihat, karena modelnya sudah disesuaikan pada bentuk sepatunya.

3. Tempelkan Plester

Cara ini mungkin yang sering digunakan oleh kaum hawa karena sudah terbukti sangat efektif. Anda bisa menempelkan plester tepat di bagian sepatu yang menyebabkan rasa sakit untuk menghindari lecet. Pilihlah plester yang berwarna bening agar ketika digunakan tidak terlalu terlihat bahwa Anda merasa sakit saat menggunakan sepatu itu.

4. Oleskan losion/baby oil

Anda bisa mengoleskan losion/baby oil pada sepatu baru Anda sehari sebelum sepatu itu akan dikenakan. Sebaiknya, Anda mengoleskan pada bagian depan dan belakang sepatu karena bagian tersebut yang seringkali menimbulkan rasa sakit hingga lecet. Anda juga bisa mengoleskannya sebelum memakai sepatu untuk mecegah rasa sakit.

Anda tidak perlu khawatir lagi saat menggunakan sepatu baru karena ada berbagai cara untuk mencegah rasa sakitnya. Rasa nyaman saat menggunakan sepatu baru bisa Anda dapatkan, hanya saja Anda kaki Anda membutuhkan waktu untuk menyesuaikan diri. Selamat mencoba! (MN)

Comment di sini