Video: Cara Mengikat Rambut Model Sock Bun/Cepol

by
February 2nd, 2013 at 8:46 am

CiriCara.com - Di awal tahun 2013 ini, model rambut bunhead sedang menjadi tren. Pelantun lagu Papi, Jenifer Lopez, pernah beberapa kali menggunakan model rambut ini untuk menghadiri acara-acara formal. Jika Anda belum mengetahui apa itu model rambut bunhead, berikut ini pembahasannya.

Bunhead adalah model rambut yang digulung ke atas. Biasanya rambut ini digunakan oleh balerina ketika mereka sedang tampil di atas panggung. Di Indonesia, model rambut ini lebih dikenal sebagai rambut cepol.

polyvore.com

polyvore.com

Pada dasarnya, model rambut bunhead bermacam-macam. Saat ini model rambut tersebut tidak hanya diperuntukkan untuk acara formal saja. Anda bisa saja menggunakan model rambut ini untuk kegiatan sehari-hari. Hanya saja, model bunhead yang digunakan untuk kegiatan sehari-hari lebih sederhana dibandingkan untuk acara formal. Lalu, model rambut bunhead apa yang cocok untuk kegiatan sehari-hari?

Model sock bun cocok digunakan untuk menjalani aktivitas sehari-hari, seperti ke kampus/sekolah dan pergi bersama teman-teman. Sock bun adalah cepol rambut yang menggunakan kaos kaki sebagai alat pununjangnya. Penataannya cukup mudah karena Anda hanya cukup membutuhkan karet rambut, kaos kaki yang sudah tidak terpakai, dan hair spray. Berikut ini panduan cara menata model rambut sock bun :

1. Potong kaos kaki yang sudah tidak terpakai di bagian jari-jari kaki. Lalu gulung kaos kaki Anda sampai terlihat seperti bentuk donat.

2. Ikat rambut Anda dengan karet rambut pada posisi yang diinginkan. Anda bisa mengikat seperti kuncir buntut kuda (ponytail). Jika Anda ingin mencoba variasi lain, Anda bisa mengikatnya tepat di atas kepala.

3. Ambil kaos kaki yang sudah digulung dan masukkan ke dalam ikatan rambut. Letakan kaos kaki sekitar 3-4 cm dari ujung ikatan. Gunakan kaos kaki tersebut untuk membantu Anda mendapatkan bentuk yang sempurna.

4. Gulung perlahan ujung rambut Anda bersama dengan kaos kaki tersebut sampai pangkal rambut.

5. Jika Anda memiliki jenis rambut sulit diatur, Anda bisa menyemprotkan hair spray ke sock bun agar bentuknya tidak berubah.

Silakan melihat bagaimana cara mengikat rambut model sock bun pada video di bawah ini:

(MN)