Akhirnya, Bayi 14 Bulan yang Tidak Bisa Menangis Ini Diperbolehkan Pulang

by
February 4th, 2013 at 12:01 pm

Somerset (CiriCara.com) – Keluarga muda Tamsin Whateley (21) dan suaminya, Gene Gill (23), dikaruniai seorang anak perumpuan yang diberi nama Maddison Gill. Maddison baru berusia 14 bulan, tapi sayangnya, putri kecil yang cantik itu mengalami kelainan langka yang membingungkan tim dokter yang merawatnya.

SWNS.com

SWNS.com

Seperti yang dikabarkan oleh Dailymail.co.uk, saat dilahirkan pada Oktober 2011, Maddison tidak menangis seperti bayi yang baru lahir pada umumnya. Tetapi dia malah mengeluarkan suara deguk, seperti orang meneguk air. Sejak saat itu, dokter menyadari ada yang salah dalam tubuh Maddison.

Kemudian, keadaan yang lebih parah terjadi ketika Maddison diberi minum susu botol pertamanya. Bayi mungil ini langsung berubah menjadi biru, sejak saat itu Maddison mendapatkan penanganan serius.

SWNS.com

SWNS.com

Rupanya, gadis mungil itu tidak dapat mengisap, menelan, muntah ataupun batuk. Sebenarnya, Maddison terlihat seperti bayi normal lainnya, hanya saja dia tidak bisa menangis. Ketika dia menangis, dia hanya seperti orang merengek.

Melihat kelainan yang dialami Maddison, dokter mengatakan bahwa mungkin putri pasangan Tamsin dan Gene ini adalah bayi satu-satunya di dunia dengan kelainan unik seperti itu.

Awalnya, selama 8 minggu, Maddison mendapat perawatan khusus atas kelainannya itu. Pada Desember 2011, Maddison sudah diperbolehkan pulang ke rumah bersama orangtuanya, tapi 2 hari kemudian, mereka kembali membawa putrinya itu ke rumah sakit Musgrove (Musgrove Hospital) di Taunton, Somerset, Inggris.

Sejak saat itu, Maddison dirawat intensif di rumah sakit, dengan makanan dan obat-obatan yang harus dimasukkan melalui sebuah tabung pada lehernya.

SWNS.com

SWNS.com

Maddison pun telah menjalani beberapa operasi seperti operasi trakeostomi, untuk pernapasannya, dan operasi gastrostomi, untuk pencernaannya. Meski demikian, tim dokter masih belum dapat mengidentifikasi kelainan apakah yang dialami Maddison.

Sudah 1 tahun lebih Maddison dirawat di rumah sakit, sejak beberapa bulan setelah dia dilahirkan. Kedua orangtuanya pun tidak pernah absen pergi ke rumah sakit setiap hari untuk melihat buah hati mereka.

Tapi kini, kabarnya dokter sudah mengizinkan Maddison pulang ke rumah setelah kedua orangtuanya setuju memasang alat perawatan intensif di kamar pribadi Maddison.

Ketika pulang ke rumah, maka Maddison harus berada dalam pengawasan penuh untuk memastikan tidak ada yang salah dengannya.

Di balik semua tanggung jawab itu, sang ibu, Tamsin mengaku sangat bahagia sekaligus tidak percaya dapat melihat putrinya di rumah, dan dia tidak perlu lagi cepat-cepat pergi ke rumah sakit hanya untuk melihat buah hatinya itu.

(yk)

Daily Mail

Comment di sini