CiriCara: Cara Alami Memutihkan Kulit Leher

by
February 4th, 2013 at 12:04 pm

memutihkan kulit leherCiriCara.com - Terkadang, kulit wajah dan leher memiliki warna yang berbeda. Hal tersebut dikarenakan kebersihan leher tidak begitu diperhatikan oleh sebagian besar wanita. Wanita hanya mementingkan kulit wajah dan mengesampingkan kebersihan leher. Padahal, warna kulit wajah dan leher jika berbeda akan membuat penampilan jadi kurang begitu cantik.

Leher bisa terlihat kehitaman dan lebih cepat keriput jika tidak dirawat kebersihannya secara teratur. Hal tersebut disebabkan leher memiliki banyak lipatan kulit sehingga kotoran mudah menempel dan terjebak di dalam lipatannya. Selain itu, leher menghitam juga bisa disebebkan oleh penggunaan kalung yang terlalu lama.

Untuk itu, Anda disarankan agar rajin-rajin merawat kulit leher agar kebersihannya tetap terjaga. Menggosoknya dengan sabun tidak akan bisa membuat leher menjadi putih. Ada cara alami yang bisa Anda lakukan agar kulit leher terlihat putih dan warnanya setara dengan kulit wajah. Dilansir Boldsky.com, inilah cara alami memutihkan kulit leher:

1. Air jeruk nipis atau lemon

Buah lemon bukan hanya membantu menghilangkan sel kulit mati, tapi bisa juga membersihkan dan membuatnya lebih bercahaya. Anda bisa memijat leher secara teratur dengan air jeruk nipis atau lemon. Setelah itu, bersihkan dengan air agar tidak lengket. Cara ini akan membantu melarutkan kotoran dan memutihkan leher Anda.

2. Lemon dan garam

luluran untuk kecantikan

Pengelupasan kulit sangat dibutuhkan untuk menghilangkan sel mati di bagian leher. Caranya, Anda bisa memakai campuran air lemon dan garam, lalu dioleskan pada leher. Diamkan selama 2-3 menit dan bilas menggunakan air hangat. Setelah itu, keringkan dengan handuk dan beri sedikit pijatan pada leher.

3. Air cucian beras

Air cusian beras bisa Anda gunakan untuk memutihkan kulit leher. Anda bisa menggunakannya untuk membersihkan leher dan memijatnya selama 10 menit sebelum mandi. Lakukan cara ini hingga kulit leher menjadi basah. Semakin basah, kotorannya akan semakin mudah rontok sehingga memutihkan kulit leher Anda.

4. Yoghurt dan scrub roti

Sebagian besar wanita tentunya sering luluran untuk membersihkan kulit. Namun, saat luluran jangan lupa juga membersihkan leher. Sebisa mungkin lakukan luluran dengan scrub setiap 2-3 kali seminggu. Anda bisa menggunakan scrub roti dan yoghurt untuk memutihkan leher. Caranya, celupkan irisan roti ke dalam yoghurt, kemudian balurkan ke seluruh bagian leher sambil digosok. Untuk membuat aroma terasa harum, Anda bisa menambahkan tetesan jeruk lemon. Lakukan cara ini 5 menit sebelum mandi agar mendapatkan hasil yang memuaskan.

5. Lotion

Untuk menjaga leher Anda tetap bersih dan lembut, jangan lupa memakaikan lotion setelah mandi atau sebelum tidur. Cara ini akan membantu menghilangkan kotoran yang menempel pada leher. Anda bisa mengoleskan lotion ke leher sambil dipijat. Kemudian, diamkan selama 2-3 menit dan bilas dengan air hangat. Lakukan cara ini setiap hari untuk mendapatkan hasil maksimal.

Itulah cara alami memutihkan kulit leher. Jika warna kulit leher setara dengan kulit wajah Anda, maka akan membuat penampilan jadi semakin memukau. Anda mau melakukannya? (NR)

Comment di sini