Kondisi Muhammad Ali Menurut Adiknya

by
February 4th, 2013 at 10:45 am

Muhammad Ali saat masih muda CiriCara.com – Siapa yang tidak mengenal Muhammad Ali, sang petinju legendaris dan profesional di zamannya dulu. Dia adalah olahragawan sejati yang lahir di Louisville, Kentucky, AS dengan nama asli Cassius Marcellus Clay.

Setelah memutuskan untuk menjadi seorang muslim, maka petinju usia 71 tahun itu berganti nama menjadi Muhammad Ali.

Kontroversi yang ditimbulkannya akibat keputusan radikal yang dia buat itu, sempat membuat namanya dicoret dari dunia olahraga.

Meski demikian, Muhammed Ali tetap dapat menjadi yang terbaik dengan bertanding secara profesional mengerahkan seluruh kemampuannya pada saat pertandingan-pertandingan besar seperti, Kejuaraan Kelas Berat Dunia (World Heavyweight Champion), di mana dia mengalahkan Sonny Liston. Kemudian dia juga memenangkan kejuaraan “The Greatest” (Lineal World Heavyweight Champion) melawan Joe Frazier.

Kehebatannya di atas ring tinju, membuat dirinya digemari banyak orang dan kisah hidupnya terus diperdengarkan dari generasi ke generasi.

Akan tetapi, sang adik, Rahman Ali mengatakan di Yahoo.com, bahwa petinju legendaris ini tinggal menunggu waktu saja.

Muhammad Ali dan Halle Berry

Seperti yang kita ketahui bersama, bahwa tahun 1984, Muhammad Ali terkena penyakit Parkinson, sebuah penyakit yang menyerang saraf manusia sehingga membuat penderitanya kesulitan bergerak karena otot-otot tubuhnya menjadi kaku.

Sudah puluhan tahun Ali menderita penyakit ini, dan kabarnya, sekarang kondisi Ali semakin memburuk karena dia sudah tidak bisa mengenali orang lagi bahkan adiknya sendiri, dia juga sudah tidak mampu berbicara lagi.

Menurut Rahman, sebelum kondisinya separah seperti sekarang ini, Ali pernah berkata kepadanya kalau dia “tidak sakit” sebab dia telah menyelesaikan semuanya, dan juga sudah mendapatkan apa yang ingin dicapainya.

Saat itu, Ali juga mengatakan jangan menangisinya saat dia pergi (meninggal) nanti, karena menurutnya lebih baik dirinya pergi sekarang daripada harus terus bertahan dalam keadaan seperti itu, yang malah akan membuatnya tambah menderita.

Rahman juga menambahkan, umur Ali bisa saja tinggal beberapa bulan lagi, atau mungkin beberapa hari lagi, tidak ada yang tahu melainkan Tuhan sajalah. Rahman yang mengaku sangat mencintai kakaknya itu berharap semoga sang kakak dapat meninggal dengan tenang. (yk)

Yahoo

Comment di sini