Pendiri PKS: PKS Bakal Bubar Tahun 2014

by
February 4th, 2013 at 10:13 am

Jakarta (CiriCara.com)Partai Keadilan Sejahtera (PKS) sedang dihadapkan pada citra yang memburuk sejak mantan Presiden PKS, Luthfi Hasan Ishaaq ditangkap KPK atas tuduhan penerimaan suap impor daging sapi.

Tempo

Tempo

Menanggapi kasus tersebut, Yusuf Supendi selaku pendiri Partai Keadilan Sejahtera merasa geram karena partai yang didirikannya dulu itu akhirnya dipenuhi dengan skandal korupsi.

Bahkan menurut Yusuf, PKS kemungkinan besar akan bubar pada  Pemilu 2014 mendatang.

Bubar atau punah,” tegas Yusuf dalam diskusi Lembaga Penegakan Hukum dan Strategi Nasional (LPHSN) di Jakarta, Minggu 3 Februari 2013 kepada Merdeka.com.

Yusuf berpendapat bahwa pada Pemilu 2014 nanti, PKS akan sulit menembus ambang batas parlemen (parliamentary threshold) sebanyak 3,5 persen.

Pendapat Yusuf tersebut dititikberatkan pada kenyataan Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jakarta dan Banten yang hanya mendapat sepertiga suara total.

“Ini menambah keyakinan akan hadis rasul. Perumpamaan seorang muslim seperti pohon kurma, memupuk dari sekarang, menuai hasil tujuh tahun kemudian. Kalau kita menyampaikan sesuatu pada orang dibiarkan saja, nanti biarkan sampai tujuh tahun, kalau sekarang kan masih ada punya jabatan lima tahun, kalau sudah tujuh tahun kan mati pelan-pelan,” katanya lagi.

Yusuf Supendi adalah salah satu pendiri PKS yang kini berbalik melawan partai tersebut. Mengetahui kasus korupsi mulai menjangkiti PKS Yusuf berkomentar agar seluruh kader partai yang berada dalam kursi pemerintahan segera mengundurkan diri termasuk Menteri Pertanian, Suswono.

“Karena bertahan menjadi menteri tambah belepotan. Oleh karena itu bukan lagi harus. Kalau saya sama partai jadi mundur dan diberhentikan,” katanya seperti dikutip Tribunnews.com, Kamis, 31 Januari 2013. (RN)

Comment di sini