Pengidap Kanker Payudara Meninggal Setelah Bintangi Iklan Klinik TCM

by
February 4th, 2013 at 4:47 pm

Klinik TCMJakarta (CiriCara.com) – Iklan klinik-klinik Traditional Chinese Medicine (TCM) memang sangat menggiurkan. Para bintang iklan tersebut menuturkan bahwa mereka sudah sembuh setelah berobat ke klinik TCM. Benarkah demikian?

Seorang penderita kanker payudara, Sapariah, secara sukarela menawarkan diri menjadi bintang iklan klinik TCM, Harapan Baru, Medan. Sapariah sangat yakin klinik yang berlokasi di Jalan K.H. Wahid Hasyim Nomor 4, Medan, itu sudah menyembuhkan penyakitnya.

Namun sayang, belum juga iklannya tayang di TVRI Medan, Sapariah keburu meninggal dunia. Padahal, dalam iklan yang berdurasi 1,29 menit itu dia memuji bahwa klinik TCM tersebut telah menyembuhkan kanker payudaranya.

Seperti yang dilansir dari Tempo.co, Senin (4/2/2013) ternyata tidak semua klinik TCM itu baik untuk pengobatan. Pasalnya, saat ini banyak bermunculan klinik TCM ilegal yang justru mengobati pasiennya dengan cara sembarangan.

Demi memberikan efek penyembuhan secara ajaib pada pasiennya, TCM ilegal sering menggunakan steroid yang berkekuatan 200 kali morfin. Bahkan ada juga yang menggunakan zat kemoterapi beracun serta infus dari obat-obatan kimia.

Karenanya, masyarakat diminta untuk lebih waspada dalam menggunakan jasa klinik TCM. Jangan mudah tergiur dengan iklan yang sering muncul di layar televisi atau juga radio. Pilihlah klinik yang benar-benar terbukti keamanannya dan sudah mendapatkan ijin pengobatan.

Anda juga diharuskan untuk memilih klinik yang memiliki ahli medis yang sudah mendapat ijin praktik. Ada baiknya periksakan diri ke dokter resmi yang sudah memiliki ijin praktik. Jangan pernah tergiur dengan tawaran penyembuhan secara instan dan cepat.

Karena sebenarnya, semua penyakit bisa sembuh dalam kurun waktu tertentu. Jadi, tidak ada penyakit yang bisa langsung sembuh setelah berobat atau minum obat. Semuanya butuh proses agar mendapat hasil yang maksimal.

(YG)

Comment di sini