Pistol Penembak di Kafe Rolling Stone Termasuk Eksklusif dan Mahal

by
February 4th, 2013 at 2:07 pm

ciricara.com-pistol_hard_rock_cafeJakarta (CiriCara.com) – Sabtu, 2 Februari 2013, terjadi sebuah penembakan di kawasan kafe Rolling Stone, kawasan Pasar Minggu, Jakarta Selatan.

Dilansir dari Tempo.co, Penembakan tak berdasar tersebut dilakukan oleh seorang pria mabuk yang akhirnya diketahui bernama Stanley Luis Tanos (36). Stanley nekat menembak di daerah sekitar kafe karena tidak diizinkan masuk ke dalam kafe tersebut.

Stanley yang marah lalu melepaskan tembakan ke samping kanan tembok kafe, tepatnya di warung rokok dengan tembakan sekali ke aspal dua kali dan ke atas satu kali.

Selain di depan kafe, Stanley juga membuang tembakan ke atas dua kali di area pertigaan jalan yang mengarah ke rumah pamannya.

Seorang saksi mata berinisial K, laki-laki 37 tahun, karyawan swasta beralamat di Cilandak Timur, Jakarta Selatan lalu melaporkan kejadian ini pada Aiptu Puji Edi dan Ajun Komisaris Hartono dari Polsek Pasar Minggu yang sedang berpatroli, dan akhirnya Stanley ditangkap di rumahnya pukul 00.30 WIB, Minggu 3 Februari 2013.

Menurut keterangan dari Ajun Komisaris Besar Adri Desas Furianto mengatakan, pistol yang digunakan oleh pria mabuk Kafe Rolling Stone Pasar Minggu adalah pistol eksklusif dan langka.

“Pistolnya sangat bagus. Itu senjata eksklusif dan mahal, tidak dijual di Indonesia. Senjata langka,” kata Adri seperti dikutip oleh Tempo.co, Minggu 3 Februari 2013.

Stanley yang berasal dari Tomohon, Manado, Sulawesi Utara tersebut menggunakan senjata warna silver sejenis Mag Provo Utah 8.W20003 kaliber 22 milimeter dengan dua proyektil.

Stanley mengaku mendapat senjata itu dari temannya, orang Indonesia yang tinggal di Amerika Serikat saat mengunjungi Indonesia. Namun sekarang, temannya itu sudah kembali lagi ke Amerika Serikat.

Menurut pemeriksaan, dalam aksi penggeledahan di rumah Stanley, polisi tidak menemukan indikasi lain bahwa Stanley adalah seorang penadah. Stanley yang berprofesi sebagai seorang karyawan swasta itu diduga menggunakan senjata hanya untuk bergaya.

Sebelum melepaskan tembakan tersebut, Stanley mengaku telah meminum anggur. Hingga saat ini Stanley masih diperiksa terkait ada atau tidaknya kandungan narkoba dalam dirinya. (RN)

Comment di sini