Puluhan Siswa SMA Tawuran Gara-Gara Rebutan Cewek

by
February 4th, 2013 at 9:49 am

Tawuran PelajarKefamenanu (CiriCara.com) – Tawuran antarpelajar sekolah menengah atas kembali terjadi di Tanah Air. Kali ini tawuran melibatkan dua kelompok siswa yang berasal dari satu sekolah, SMAN Lurasik, Kecamatan Biboki Utara, Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU).

Seperti diberitakan Kompas.com, tawuran antarpelajar itu terjadi pada Sabtu (2/2/2013) sekitar pukul 18.30 WITA. Saat itu, puluhan siswa tersebut diketahui dalam perjalanan pulang seusai jam les sore berakhir.

Berdasarkan informasi, perkelahian dua kelompok siswa satu sekolah itu dipicu masalah perempuan. Dua siswa yang berbeda kelas, IPA dan IPS, mereka memperebutkan satu siswi perempuan di sekolah mereka.

Kedua siswa tersebut kemudian memutuskan untuk menyelesaikan masalah dengan berkelahi. Namun, perkelahian itu berubah jadi tawuran saat teman-teman mereka juga ikut terlibat adu jotos. Tawuran ini semakin menjadi-jadi saat ada pelaku yang bukan pelajar ikut berkelahi.

Perkelahian pelajar satu sekolah ini baru berhenti saat wartawan coba meliputnya. Pelajar yang melihat ada wartawan sedang mengambil gambar langsung lari ke semak-semak. Mereka langsung kabur dan meninggalkan lokasi tawuran. Sejumlah siswa diketahui mengalami luka lebam akibat peristiwa tersebut.

Meski perkelahian tersebut terjadi di dekat sekolah, namun tidak ada satu guru pun yang mencoba melerai perkelahian pelajar “nakal” tersebut. Kepala SMAN Lurasik Benediktus Amleni malah menganggap hal itu merupakan hal yang wajar.

“Jangan besar-besakan soal (tawuran) itu karena itu hanya gejolak anak muda yang kurang santun,” kata Benediktus, seperti dikutip dari Kompas.com, Senin (4/2/2013).

Tawuran antarpelajar saat ini sudah semakin marak terjadi. Mulai dari masalah rebutan pacar, hingga masalah dendam permusuhan yang diwariskan oleh para senior menjadi salah satu penyebab klasik masalah tawuran pelajar di Indonesia.

Siapa yang harus bertanggungjawab atas semua ini?

(YG)

Comment di sini