7 Peraturan Aneh di Dunia

by
February 5th, 2013 at 1:55 pm

CiriCara.com – Setiap negara tentu memiliki adat kebiasaan, dan juga peraturan-peraturan tersendiri. Mungkin, ada hal-hal yang tidak melanggar hukum jika dilakukan di Indonesia, tapi ternyata itu melanggar hukum jika dilakukan di negara lain.

Jika kamu ingin berpergian ke negara yang berbeda, pastikan kamu mengetahui peraturan-peraturan yang ada di negara tersebut.

Dikutip dari Telegraph.co.uk, ada beberapa negara yang memiliki peraturan aneh alias tidak masuk akal. Inilah beberapa penjabaran peraturan aneh tersebut:

1

Flushing toilet

Jika kamu bertandang ke Swiss, ketahuilah bahwa di negara yang terkenal sebagai produsen cokelat ini memiliki peraturan yang melarang pemilik atau penyewa apartemen menyiram (flushing) toilet setelah jam 10 malam waktu setempat. Pasalnya, pemerintahan Swiss lebih memperhatikan polusi suara yang disebabkan suara air mengalir dalam pipa pembuangan setelah menyiram toilet.

2.

melakukan pemeriksaan kolong mobil

Peraturan unik di Denmark adalah diharuskan selalu melakukan pemeriksaan bagian bawah mobil (kolong mobil) sebelum menyalakan mesin karena dikhawatirkan ada anak-anak yang bersembunyi atau bahkan tidur di sana. Jika kamu lupa untuk melakukannya, maka kamu akan dimasukkan ke dalam penjara. Tapi, tidak perlu khawatir, sebab tindakan kabur dari penjara tidak termasuk dalam pelanggaran hukum di sana.

3.

Taman Safari di kenya

Kenya, negara yang terkenal dengan gurun dan habitat liarnya ini, memiliki berbagai kebun binatang yang menarik perhatian para turis asing untuk melihat hewan-hewan liar dari dekat. Namun, ketika pemandu tur-mu di taman safari Kenya mulai menanggalkan semua pakaiannya, kamu tidak boleh ikut-ikutan. Sebab, perihal menanggalkan baju tersebut adalah hal yang lumrah bagi para penduduk Kenya di seluruh Masai Mara, tetapi ilegal bagi para turis asing.

4.

Thailand

Tingkat toleransi terhadap penduduk yang berpenampilan seksi di Thailand, Negeri Gajah Putih ini, terbilang tinggi. Meski demikian, ada peraturan unik di Thailand yaitu melarang warganya keluar rumah tanpa mengenakkan pakaian dalam, mengendarai mobil tanpa baju ataupun melepas celana panjang di depan umum. Hukumannya bisa-bisa 15 tahun penjara.

5.

Jepang melarang warganya untuk gemuk

Seni bela diri Sumo memang berasal dari Jepang, dan umumnya, diikuti oleh pria-pria bertubuh gemuk dan besar. Akan tetapi, Negeri Sakura ini memiliki peraturan yang melarang warganya bertubuh gemuk/obesitas. Pria di atas usia 40 tahun tidak boleh memiliki lingkar pinggang 80 cm ke atas. Sedangkan, wanita tidak boleh memiliki lingkar pinggang 90 cm atau lebih. Dengan adanya peraturan tersebut, Jepang menjadi negara dengan tingkat obesitas terendah.

6.

makan gratis di restoran Denmark ini

Pada sebuah restoran di Denmark, kamu dapat makan sepuasnya tanpa harus membayar, kecuali kamu tidak menghabiskannya.

7.

mengunyah permen karet

Berhati-hatilah, hanya karena mengunyah permen karet di Singapura, maka kamu akan masuk penjara. Ya, negara yang terkenal dengan aneka ragam denda ini, memiliki peraturan aneh yang sudah diterapkan sejak tahun 1992, yaitu tidak boleh mengunyah permen karet.

Itulah ketujuh peraturan aneh yang benar-benar diterapkan di negara-negara tersebut. Kalau di Indonesia sendiri, peraturan aneh apakah yang pernah kamu temui? (yk)

Telegraph

Comment di sini