CiriCara: Cara Memilih Busana Cheongsam Untuk Perayaan Imlek

by
February 5th, 2013 at 2:27 pm

CheongsamCiriCara.com – Cheongsam nama lain dari Qipao merupakan busana tradisional para wanita Tionghoa yang identik dengan bentuk kerah yang khas. Pada bagian kerahnya menyerupai model turtle neck dengan modifikasi dan ornamen yang memberi kesan manis jika dipakai.

Selain itu, busana cheongsam ini juga memiliki kancing di bagian atas dada yang disusun menyerong. Busana ini semakin terlihat menarik jika dipadukan dengan warna-warna cerah dan motif detail. Namun, bagi para wanita yang ingin memakainya harus berhati-hati karena busana ini mempertegas bentuk tubuh. Bagian tubuh yang berlemak, terutama di bagian perut dan lengan akan terlihat dengan jelas.

Saat perayaan Imlek, sebagian besar warga Tionghoa akan mengenakan busana cheongsam ini agar suasananya semakin semarak. Namun, jangan sampai Anda salah memilih busana cheongsam yang membuat bagian tubuh berlemak menjadi semakin jelas. Anda harus pintar memilih busana ini agar terlihat langsing dan cantik saat perayaan Imlek nanti.

Berikut cara memilih busana cheongsam untuk merayakan Imlek:

1. Tubuh pendek

Bagi Anda yang bertubuh mungil, jangan memakai cheongsam yang dilengkapi dengan busa di bagian pundak. Ganjalan busa di pundak akan membuat tubuh Anda jadi terlihat lebih pendek. Selain itu, jangan juga memilih busana cheongsam panjang karena membuat Anda jadi nampak ‘tenggelam’.

2. Bahu lebar

Bagi si pemilik bahu lebar juga disarankan untuk tidak memilih busana cheongsam yang memakai busa. Hal tersebut bisa membuat bahu jadi terlihat lebih besar. Selain itu, pilihlah busana cheongsam dengan bahan lembut dan ringan seperti sutera untuk memperlembut siluet tubuh.

Inilah

Inilah

3. Tubuh kurus

Cheongsam memang sangat bagus jika dipakai oleh wanita yang bertubuh langsing. Tapi, jika terlalu langsing alias kurus, maka pilihlah cheongsam berbahan brokat atau lace yang memberi efek volume di tubuh. Dengan begitu, tubuh Anda jadi terlihat lebih berisi.

4. Dada besar

Bagi si pemilik dada besar, pilihlah cheongsam dengan aksen V di leher yang lebih rendah. Cheongsam dengan aksen cut-out di atas dada juga bisa menonjolkan keindahan buah dada yang Anda miliki. Sebaliknya, jika Anda berdada kecil, maka bisa memilih cheongsam dengan potongan standar.

5. Lengan besar

Bagi si pemilik lengan besar sebaiknya jangan memalakai cheongsam tanpa lengan. Pakailah cheongsam dengan lengan 3/4 untuk menyembunyikan lemak di tangan.

6. Leher pendek

Untuk wanita yang memiliki leher pendek, sebaiknya hindari memakai pakaian berleher turtle neck. Leher pendek Anda akan tertutupi jika memilih model cheongsam dengan kerah lebih pendek dan aksen V lebih rendah. Hal tersebut akan memberi efek leher lebih jenjang.

7. Bentuk tubuh tidak seimbang

Bagi Anda yang memiliki bentuk tubuh tidak seimbang, bagian atas kecil dan bagian bahwa besar atau sebaliknya, pilihlah cheongsam two pieces yang sapat disesuaikan dengan bentuk tubuh Anda. Cara tersebut merupakan solusinya agar Anda terlihat cantik saat perayaan imlek nanti.

Itulah cara cerdas memilih busana cheongsam untuk perayaan Imlek. Jika Anda mengenakan busana cheongsam yang tepat dan sesuai dengan postur tubuh, maka akan terlihat cantik saat perayaan Imlek nanti. Selamat tahun baru Imlek. (NR)

Comment di sini