CiriCara: Cara Meningkatkan Rasa Percaya Diri ala Miss Universe 2012

by
February 5th, 2013 at 1:18 pm

CiriCara.com – Miss Universe 2012, Olivia Culpo tidak hanya memiliki wajah yang cantik. Tapi, dirinya juga memiliki kepercayaan diri yang cukup tinggi saat melakoni tugasnya. Wanita keturunan Italia dan Irlandia ini mengatakan bahwa setiap wanita memiliki kemampuan yang hebat untuk bisa sukses dan mandiri. Hanya saja, butuk kepercayaan diri, dorongan, dan semangat untuk menggapainya.

Miss Universe 2012

Digitalspy

Pada Jumat, 1 Februari 2013 kemarin wanita yang lahir 20 tahun lalu ini menghadiri malam final pemilihan Putri Indonesia 2012-2013 di Plenary Hall, Senayan, Jakarta. Kedatangannya ini bertujuan untuk memberikan dukungan para wanita Indonesia agar tetap berusaha mencapai kesuksesan dan kemandiriannya dalam segala hal.

Menurut Olivia, ada 3 hal penting yang dilakukannya untuk bisa meningkatkan kepercayaan dirinya. Dilansir Female.Kompas.com, inilah 3 cara yang selalu membuatnya yakin pada kemampuan diri sendiri:

1. Menjadi diri sendiri

Sebagian besar wanita tak percaya dengan kemampuan yang ada pada dalam dirinya. Mereka selalu iri melihat keberhasilan orang lain dan memandang rendah dirinya sendiri. Buruknya lagi, mereka selalu berusaha menjadi orang lain agar lebih sukses. Hal tersebut sebenarnya tidak boleh Anda lakukan karena malah akan merendahkan diri sendiri.

Olivia Culpo

Providencejournal

Ketahuilah bahwa setiap orang itu memiliki kemampuan yang berbeda-beda. Alangkah baiknya untuk menggali potensi yang dimiliki saja daripada membandingkan diri dengan orang lain. Wanita kelahiran 1992 ini mengatakan bahwa saat menjadi diri sendiri mata Anda akan terbuka dan menyadari kalau Anda memiliki potensi yang istimewa.

2. Mendekatkan diri pada Tuhan

Sadar atau tidak, kemampuan dan kesuksesan diri itu tidak ada artinya tanpa ada campur tangan Tuhan. Mendekatkan diri pada Tuhan akan membantu Anda untuk lebih yakin dalam mengambil keputusan yang tepat. Karena yakin dengan kekuatan Tuhan, Anda bisa menyelesaikan pekerjaan dengan sebaik-baiknya. Untuk itu, cobalah untuk berpasrah dan mengandalkan Tuhan setiap ada masalah dalam hidup.

3. Kompetisi diri

Menurut wanita yang lahir pada 8 May 1992 ini, setiap hal dalam hidup sebenarnya bagian dari kompetisi. Setiap hal dalam hidup bisa menjadi lambang kompetisi yang bisa menyemangati diri untuk meraih yang terbaik.

Itulah cara Miss Universe, Olivia Culpo meningkatkan rasa percaya dirinya. Rasa percaya diri itu penting dimiliki seseorang untuk membuat hidupnya menjadi lebih baik. Namun, jangan berlebihan juga menunjukkan rasa percaya diri yang dimiliki karena bisa membuat orang lain jadi membenci Anda. (NR)

Comment di sini