CiriCara: Cara Tepat Memilih Krim Malam Sesuai Usia

by
February 5th, 2013 at 11:13 am

memakai krim malamCiriCara.com - Masih banyak wanita yang tidak menggunakan krim malam untuk wajah. Padahal, polusi dan debu yang menempel di wajah bisa menyebabkan hilangnya kekencangan kulit wajah. Untuk itu, Anda disarankan agar memakai krim malam sebelum tidur yang bisa membantu memberikan nutrisi untuk kulit.

Dilansir Wolipop.Detik.com, krim malam lebih mampu menangkal dan mengurangi efek kerut pada wajah. Seiring bertambahnya usia, kolagen dan elastis kulit akan berkurang. Untuk itu, biasanya krim malam banyak mengandung kolagen untuk memberikan protein bagi jaringan kulit.

Namun sebelum membeli krim malam, Anda perlu memperhatikan berbagai faktor. Misalnya, usia, jenis kulit, perawatan yang dibutuhkan, serta jangan lupa untuk membaca dengan teliti kandungan yang ada di dalamnya. Selain kolagen, krim malam juga terdapat retinol dan asam buah AHA yang bisa menghilangkan kerutan pada wajah.

Berikut cara tepat memilih krim malam sesuai usia:

krim malam untuk wajah

1. Usia 20-an

Bagi Anda yang masih berusia 20-an, pilihlah krim malam yang mengandung bahan-bahan alami, seperti lidah buaya, madu, dan minyak essensial. Jangan memilih krim malam dengan kandungan yang berat karena malah akan merusak kulit wajah Anda.

2. Usia 30-an

Wanita yang berusia 30-an biasanya kulit wajahnya sudah mulai agak mengendur. Untuk itu, pilihlah krim malam yang berbahan-bahan aktif, seperti asam amino, ceramide, retinol, dan antioksidan lainnya. Bahan-bahan tersebut mampu membuat wajah Anda menjadi kencang dan berseri pada pagi harinya.

3. Usia 40-an

Wanita berusia 40-an sebaiknya memilih krim malam yang mengandung peptida, estrak kedelai, dan vitamin. Kulit wajah usia 40-an biasanya akan terlihat tidak kencang. Selain itu, sudah akan timbul kerutan dan noda hitam di wajah. Untuk itu, pakailah krim malam yang mengandung bahan tersebut agar membuat wajah Anda jadi cantik berseri.

4. Usia 50 – 60-an

Untuk usia 50 – 60-an tak ada salahnya tetap memakai krim malam agar wajah nampak muda dan cantik. Krim malam yang cocok untuk usia tersebut yaitu yang bisa memberikan ekstra nutrisi sehingga membuat wajah tetap sehat sepanjang hari.

Itulah cara tepat memilih krim malam berdasarkan usia Anda. Ketahuilah bahwa krim malam bekerja untuk melembapkan dan memberikan nutrisi pada kulit wajah Anda. Untuk itu, tak ada salahnya membiasakan diri memakai krim malam agar kesehatan kulit wajah tetap terjaga dan Anda pun semakin terlihat cantik berseri. (NR)

Comment di sini