Keran Sekaligus Pengering Tangan Seharga 15 Juta Rupiah

by
February 5th, 2013 at 2:41 pm

CiriCara.com – Semakin hari, semakin terasa kalau kehidupan manusia dan hampir semua aktivitasnya, tidak lepas dari peranan kecanggihan teknologi masa sekarang.

Sebut saja, kebanyakan kompor zaman sekarang hanya butuh tenaga dari listrik, penggunaan vacuum cleaner, AC (Air Conditioning), dan berbagai alat elektronik lainnya.

Daily Mail

Daily Mail

Tidak dipungkiri bahwa kecanggihan teknologi yang diaplikasikan pada barang-barang elektronik sangat memudahkan kehidupan manusia.

Itulah yang mendorong James Dyson untuk berinovasi menemukan keran air yang lengkap dengan pengering tangan, sehingga penggunanya tidak perlu repot-repot berpindah tempat hanya untuk mengeringkan tangan.

Lagipula, sistem pengeringan yang digunakan pada pengering tangan canggih Dyson ini, menggunakan hembusan udara dingin untuk meniup butiran air, bukannya hembusan udara panas yang fungsinya membuat butiran air itu menguap.

Keran air senilai 999 poundsterling (sekitar 15 juta rupiah) ini bercabang 3. Cabang utamanya memiliki fungsi yang sama seperti pada keran air biasa, yaitu tempat keluar air untuk mencuci tangan.

Sedangkan cabang yang berada di sisi sebelah kanan dan kirinya, berfungsi untuk mengeringkan tangan. Keran ini menggunakan sensor infra-merah untuk mendeteksi adanya tangan manusia.

Jadi, sehabis mencuci tangan, para pengguna keran ini cukup meletakkan masing-masing tangannya pada kedua sisi keran, maka pengering tangan itupun akan bekerja.

PA/Daily Mail

PA/Daily Mail

James Dyson adalah orang yang berinovasi dengan memperbaharui vacuum cleaner menjadi tidak menggunakan kantung debu. Dan vacuum cleaner tersebut merajai pasar dunia dengan tingkat peminat yang sangat tinggi meskipun harganya juga relatif tinggi.

Diharapkan, kehadiran keran sekaligus pengering tangan yang diberi nama Dyson Airblade Tap ini mampu menarik hati peminat lebih banyak, karena barang ini dinilai sangat praktis dan efisien.

Akan tetapi, ada satu hal yang mungkin terlupakan oleh Dyson untuk ditambahkan pada keran tersebut, yaitu cabang untuk mengeluarkan sabun.

(yk)

Daily Mail

Comment di sini