Rapat Parlemen Prancis, Anggotanya Tertangkap Basah Main iPad

by
February 5th, 2013 at 9:33 am

CiriCara.com – Sudah sejak minggu lalu, para anggota parlemen Prancis sedang bergelut membahas tentang rancangan undang-undang yang akan melegalkan pernikahan sesama jenis.

Dikabarkan, mulai Selasa 29 Januari lalu, para anggota parlemen berkumpul untuk membahas masalah rancangan undang-undang di gedung parlemen.

imagebam.comSumber foto: Wostok Press/Maxppp

Perwakilan Daerah sendiri sudah memiliki artikel kunci untuk mengesahkan rancangan undang-undang ini dengan total suara 249.

Namun, untuk menjadi sebuah hukum, perhitungan-perhitungan tersebut harus disetujui oleh para senat Prancis. Persetujuan tersebut diharapkan dapat terjadi karena Presiden Francois Hollande sendiri mendukung adanya perubahan tersebut.

Akan tetapi, undang-undang itupun menimbulkan kontroversi dalam perdebatan di parlemen dan menuai protes sekelompok warga di Paris.

imagebam.comSumber foto: Wostok Press/Maxppp

Uniknya, di tengah rapat penting seperti itu, beberapa anggota parlemennya ada yang kedapatan malah bermain “Scrabble” (permainan susun kata) di iPad mereka.

Jelas sekali, anggota-anggota parlemen ini sudah tidak fokus pada masalah pembahasan rancangan undang-undang legalisasi pernikahan sesama jenis. Mungkin mereka tidak begitu mempedulikan rancangan undang-undang tersebut sehingga malah asyik bermain dengan iPad-nya. Rupanya, hal semacam itu tidak hanya terjadi di Indonesia saja.

Akan tetapi, Dailymail.co.uk menuliskan bahwa tidak diketahui jelas apakah foto yang beredar itu diambil saat rapat berlangsung, atau sedang jeda istirahat.

Jika ternyata foto tersebut memang diambil saat rapat berlangsung, tentu hasil pembahasan rancangan undang-undang yang diharapkan mencapai sepakat pada 12 Februari 2013 mendatang, tidak akan mencapai hasil yang maksimal.

(yk)

Daily Mail

Comment di sini