Video: Pena Getar Pendeteksi Kesalahan dalam Menulis

by
February 5th, 2013 at 3:35 pm

CiriCara.comKegiatan menulis dengan pena dan kertas kadangkala menjadi hal yang melelahkan, apalagi kalau harus menulis cepat yang seringkali malah mengakibatkan kesalahan di mana-mana, seperti kesalahan eja, kesalahan tata bahasa, kesalahan dalam pemilihan kata, dan sebagainya.

Lernstift/Daily Mail

Lernstift/Daily Mail

Baik menulis dengan bahasa asli ataupun bahasa asing, kesalahan-kesalahan semacam itu pasti terasa sangat mengganggu.

Oleh karena itu, sebuah perusahaan di Jerman yang bernama Lernstift mengeluarkan prototipe pena yang bisa dipakai menulis sekaligus berfungsi sebagai pendeteksi kesalahan.

Sang penciptanya, yaitu pasangan suami-istri, Falk dan Mandy Wolsky terinspirasi dari anak mereka yang baru mulai belajar menulis.

Awalnya, mereka menciptakan pena canggih pendeteksi kesalahan ini, untuk anak-anak yang masih dalam tahap belajar menulis, supaya mereka bisa belajar menulis lebih cepat dan mudah. Tetapi, mengingat orang dewasa pun masih sering mengalami masalah dalam menulis, maka pena ini dapat digunakan oleh segala usia.

Lernstift/Daily Mail

Lernstift/Daily Mail

Jadi, pena yang masih dalam tahap prototipe ini mampu mendeteksi kesalahan yang dibuat si pengguna saat menulis. Jika terdapat kesalahan, pena ini akan bergetar.

Selain itu, pena getar ini memiliki 2 kategori fungsi, yaitu Mode Kaligrafi (Calligraphy Mode), di mana dapat mendeteksi kesalahan bentuk kata, dan jelas atau tidaknya tulisan tersebut. Sedangkan Mode Ortografi (Orthography Mode) lebih mengarah pada kesalahan grammar atau tata bahasa.

Kemunculan pena getar pendeteksi kesalahan ini tampaknya bisa menjadi solusi bagi banyak orang. Dilansir dari Dailymail.co.uk, proyek pena ini akan diluncurkan pada Februari 2013 ini.

Nantinya, pena ini juga akan dikembangkan lagi, misalnya, dengan menambahkan sensor tekanan, konektivitas terhadap komputer, dan pengembangan fungsional dari pena tersebut.

Simaklah video di bawah ini:

Apakah kamu juga merasa membutuhkan pena ini?

(yk)

Daily Mail

Comment di sini