CiriCara: Cara Alami Hilangkan Warna Gelap pada Bibir

by
February 6th, 2013 at 2:03 pm

hilangkan warna gelap pada bibirCiriCara.com – Bibir yang berwarna gelap terkadang menjadi salah satu permasalahan sejumlah wanita. Warna bibir yang gelap itu disebabkan karena hiperpigmentasi. Hiperpigmentasi terjadi karena adanya konsentrasi melanin yang tinggi di bagian-bagian tertentu dari kulit.

Selain hiperpigmentasi, faktor lain yang menyebabkan bibir berwarna gelap adalah perubahan hormonal dan penggunaan kosmetik berbahan kimia yang berlebihan. Terlalu sering menggunakan lipstik atau tidak cocok dengan merek lipstik yang dipakai juga bisa membuat warna bibir berubah menjadi gelap.

Padahal, wanita yang memiliki bibir berwarna merah alami lebih terlihat cantik natural. Untuk itu, bagian bibir yang berwarna gelap harus segera diatasi. Dilansir Boldsky.com, inilah cara alami hilangkan warna gelap pada bibir:

1. Campuran lemon, madu, yoghurt

Ketiga campuran bahan tersebut bisa Anda gunakan untuk mengurangi bagian kulit yang mengalami pigmentasi. Anda hanya perlu mengoleskannya pada bagian bibir yang gelap secara teratur. Selain itu, ramuan tersebut juga berfungsi untuk memelihara kulit dan mencegah infeksi kulit.

2. Gel lidah buaya

bibir merah alami

Lidah buaya bukan hanya baik untuk rambut tapi juga untuk kesehatan bibir. Penggunan gel lidah buaya secara terus-menerus pada daerah yang terkena hiperpigmentasi bisa membantu mengurangi warna gelap di sekitar bibir.

3. Mentimun

Selain baik untuk wajah, mentimun juga bisa Anda gunakan untuk mengurangi warna gelap pada bibir. Caranya, Anda bisa mencampurkannya dengan air jeruk nipis. Oleskan ramuan tersebut pada bagian bibir yang berwarna gelap dan biarkan selama beberapa menit. Setelah itu, bilas dengan air dingin dan hasilnya akan terlihat dalam beberapa hari ke depan.

4. Tomat

Buah yang kaya akan vitamin A ini merupakan salah satu agen pemutih yang dikenal karena efek instannya pada kulit. Caranya yaitu Anda bisa langsung menggosokkan pada bagian bibir yang berwarna gelap atau campurkan dengan air jeruk nipis dan bubuk kunyit untuk membuat masker pemutih kulit.

5. Kentang

Selain tomat, kentang juga merupakan salah satu agen pemutih alami yang bisa menyembuhkan warna gelap di sekitar bibir. Caranya, Anda harus menghaluskan kentang yang masih mentah terlebih dahulu. Setelah halus, Anda baru bisa menempelkannya pada bagian bibir yang berwarna gelap.

6. Campuran oatmeal, tomat, dan yoghurt

Anda bisa mencampurkan tiga bahan tersebut agar bisa ditempelkan ke bagian bibir yang berwarna gelap. Gosokkan ramuan tersebut dengan lembut pada kulit yang terkena hiperpigmentasi selama 15 menit. Setelah itu, Anda bisa bilas dengan air dingin.

Itulah cara alami mengurangi warna gelap pada bibir. Jika bibir Anda berwarna gelap, maka akan mempengaruhi penampilan Anda sehari-hari. Wajah jadi pucat dan tidak cerah. Untuk itu, sangat penting melakukan cara di atas agar bibir Anda kembali merah alami. (NR)

Comment di sini