CiriCara: Cara Cerdas Memilih Krim Malam Sesuai Jenis Kulit

by
February 6th, 2013 at 2:57 pm

memakai krim malamCiriCara.com – Terik matahari dan polusi udara itu bisa menyebabkan wajah Anda nampak tua dan terlihat tidak kencang lagi. Untuk mencegahnya, Anda harus memakai tabir surya atau pelembab pada pagi harinya. Agar keehatan kulit wajah tetap terjaga, Anda juga disarankan untuk memakai krim malam.

Dilansir dari Prevention.com, Jeannette Grag, dermatolog asal New York mengatakan bahwa pada malam hari, sel kulit melakukan perbaikan dan menciptakan sel-sel baru. Dengan memakai krim malam, Anda bisa membuat sel-sel kulit bekerja lebih efektif.

Krim malam yang akan dipakai bukan hanya disesuaikan dengan usia, tapi juga harus disesuaikan dengan jenis kulit agar perawatan wajah Anda hasilnya masksimal. Lalu, bagaimana cara memilih krim malam sesuai jenis kulit? Dilansir dari beberapa sumber, inilah cara cerdas memilih krim malam sesuai jenis kulit:

1. Kulit kering

krim malam berbahan alami

Wanita yang memiliki kulit kering pada wajahnya sebaiknya menggunakan krim malam yang mengandung ekstra kelembapan. Pilihlah krim malam memgandung alpukat, mintak almond, dan shea butter karena bagus untuk kulit kering. Selain itu, Anda juga bisa memakai krim malam yang mengandung asam linoleat dan ceramides karena untuk memperbaiki kelembapan alami kulit.

2. Kulit berminyak

Bagi Anda yang memiliki kulit wajah berminyak, pilihlah krim malam yang tidak memicu timbulnya jerawat atau gatal. Krim malam yang tepat untuk kulit berminyak, antara lain yang mengandung hyaluronic acid, glycerin, dan dimethicone. Namun, hati-hati juga jika produk mengandung minyak alami karena bisa memicu timbulnya jerawat.

3. Kulit sensitif

Wanita yang wajahnya berkulit sensitif, sebaiknya memilih krim malam yang mengandung formula ringan saja. Hindari krim yang memiliki aroma ‘berat’ karena bisa menyebabkan gatal. Untuk itu, pilihlah krim malam yang mengandung bahan-bahan alami, seperti mentimun, daun teh, dan lidah buaya. Selain itu, krim malam yang mengandung antioksidan juga sangat baik untuk Anda pakai karena membantu mengatasi bintik-bintik dan menyamarkan garis halus yang muncul.

Itulah cara memilih krim malam sesuai jenis kulit. Sebelum menggunakan krim malam, bersihkan dahulu wajah Anda dengan pembersih sesuai jenis kulit. Setelah itu, pakaikan krim malam dari wajah hingga ke leher setengah jam sebelum tidur. Dengan begitu, wajah Anda akan nampak segar dan terlihat lebih kencang. (NR)

Comment di sini