CiriCara: Cara Tampil Cantik Saat Imlek

by
February 6th, 2013 at 11:03 am

tampil cantik saat imlekCiriCara.com – Menyambut Imlek, Anda bisa terlihat lebih cantik dengan riasan ala oriental. Dandanan yang khas untuk imlek adalah riasan yang nampak muda tapi terfokus pada bagian mata. Riasan pada mata yang benar harus Anda lakukan agar bisa menonjolkan bagian mata yang sipit.

Tampil cantik saat Imlek tak ada salahnya Anda lakukan agar suasana perayaan hari tersebut semakin semarak. Lalu, bagaimana cara agar terlihat cantik saat imlek nanti?

Berikut cara berdandan yang bisa Anda lakukan saat merayakan imlek:

1. Foundation

Agar wajah tidak terlihat menor dan tebal, Anda bisa memakai foundation jenis liquid atau cair. Foundation cair bisa memberikan efek bersinar pada wajah dan dandanan Anda nantinya jadi terlihat lebih natural.

2. Eyeshadow

Anda bisa makai eyeshadow berpalet lembut yang memiliki shimmer, seperti warna merah muda, cokelat muda, atau biru muda. Pakaikan ke seluruh kelopak mata Anda. Agar mata terlihat lebih segar, paki juga eyeliner pensil berwarna putih di ujung dalam mata. Setelah itu, tebalkan alis dengan pensil warna cokelat atau menebalkannya dengan eyeshadow berwarna cokelat gelap agar lebih natural.

3. Eyeliner

riasan mata saat imlek

Bentuklah mata kucing dengan eyeliner. Agar lebih mudah, Anda buat dahulu garis sepanjang garis bulu mata atas dengan eyeliner pensil, lalu tebalkan dengan eyeliner gel atau cair.

4. Bulu mata palsu

Agar mata lebih terlihat indah, Anda bisa memakai bulu mata palsu. Pilihlah bulu mata palsu yang tipis dan tidak terlalu panjang, lalu rekatkan dengan lem bulu mata. Jika ingin lebih terlihat mata indahnya, Anda bisa menebalkannya lagi dengan eyeliner cair.

5. Lipstik

Warna lipstik yang baik untuk merayakan imlek nanti adalah warna-warna muda, seperti nude dan merah muda. Untuk menyegarkan penampilan, Anda bisa menambahkan lip gloss bening. Dengan begitu, Anda akan jadi terlihat lebih cantik natural dengan bibir yang berwarna merah alami.

6. Blush on

Pakailah blush on secara tipis di tulang pipi. Setelah itu, tambahkan shimmer di atas blush on dan pakaikan juga di tulang hidung. Dengan begitu, dandanan Anda akan lebih menonjol namun terkesan alami.

7. Bedak tabur

Bedak tabur sangat disarankan untuk dipakai agar dandanan Anda terlihat sempurna. Untuk mengaplikasikannya ke wajah jangan menggunakan spons, namun Anda bisa menggunakan kuas besar. Bedak tabur sengaja dipakai terakhir agar minyak lebih menyerap dan membuat hasil dandanan Anda terliohat lebih natural.

Itulah cara tampil cantik saat merayakan Imlek. Jangan lupa juga untuk memakai busana cheongsam agar Anda semakin terlihat menarik saat Imlek. Bagaimana, Anda ingin mencoba melakukannya saat merayakan Imlek nanti? (NR)

Comment di sini