CiriCara: Cara Tepat Memilih Sabun Pembersih Wajah

by
February 6th, 2013 at 4:57 pm

pembersih wajahCiriCara.com – Kulit wajah biasanya lebih tipis jika dibandingkan dengan kulit bagian tubuh yang lain. Untuk itu saat mencuci wajah dengan sabun pembersih, Anda disarankan memilih sabun yang sesuai dengan jenis kulit. Tujuannya adalah agar tidak timbul permasalahan lain di wajah Anda.

Sebagian besar orang tergiur oleh iklan di televisi untuk membeli produk kecantikan. Padahal, produk kecantikan itu belum tentu cocok dipakaikan ke wajah Anda. Ketahuilah bahwa setiap orang memiliki jenis kulit wajah yang berbeda-beda. Untuk itu, Anda harus pintar-pintar memilih produk kecantikan sesuai jenis kulit agar hasilnya nampak sempurna.

Lalu, apakah Anda tahu sabun pembersih wajah mana yang cocok dengan jenis kulit Anda? Dilansir Boldsky.com, berikut cara tepat memilih sabun pembersih wajah:

1. Kulit rawan berjerawat

Jika kulit wajah Anda rentan terhadap jerawat, maka Anda perlu memakai sabun pembersih 2 in 1 yang juga mengandung obat jerawat. Pilihlah sabun pembersih wajah yang mengandung seng dan belerang untuk mencegah timbulnya jerawat di wajah.

2. Kulit kering

mencuci wajah dengan sabun

Bagi Anda yang memiliki kulit wajah kering, sebaiknya memakai sabun pembersih wajah yang juga mengandung pelembap. Pastikan sabun pembersih wajah yang Anda pakai itu mengandung minyak, susu, dan bahan alami lainnya.

3. Kulit berminyak

Jika Anda memiliki kulit wajah yang berminyak, maka pakailah sabun pembersih wajah yang bebas minyak. Dengan memakai sabun pembersih wajah yang bebas minyak akan membuat kulit lebih bersinar dan mencegah timbulnya jerawat.

4. Kulit sensitif

Kulit yang sensitif biasanya memerlukan perawatan khusus. Untuk itu, bagi Anda yang memiliki kulit sensitif sebaiknya konsultasikan dahulu pada ahli dermatolog untuk membantu Anda menentukan pilihan sabun pembersih wajah apa yang cocok digunakan.

5. Komedo

Jika Anda memiliki banyak komedo di sekitar hidung dan pipi, maka pakailah sabun pembersih wajah yang mengandung scurb. Sabun yang mengandung bahan tersebut bisa menyingkirkan komedo dan sel-sel kulit mati.

6. Pigmentasi

Pigmentasi merupakan adanya perubahan warna pada kulit wajah yang mana jadi berwarna kecoklatan. Hal tersebut biasanya disebabkan akibat terbakar matahari. Jika ada noda seperti itu di wajah, maka pilihlah sabun pembersih wajah yang mengandung unsur pemutih alami, seperti kunyit dan ekstrak lemon.

Itulah cara tepat memilih sabun pembersih wajah. Jika Anda tepat memilih sabun pembersih wajah, maka hasilnya akan terlihat sempurna dan mencegah timbulnya permasalahan lain pada wajah. Namun, jangan sampai melakukan kesalahan saat mencuci wajah. (NR)

Comment di sini