Minuman Bersoda Membuat Pemuda 25 Tahun Ini Jadi Ompong

by
February 6th, 2013 at 9:02 am

CiriCara.com – Apakah kamu masih sering minum minuman ringan bersoda? Jika itu adalah minuman kegemaranmu, simaklah kisah nyata dari pemuda usia 25 tahun ini, pasti kamu akan berpikir ulang untuk mengonsumsi minuman itu lagi.

Simon Cross/Newspix/Rex Featur

Simon Cross/Newspix/Rex Featur

Dia adalah William Kennewell yang tinggal di Salisbury, sebelah utara Adelaide, Australia. Dia bekerja di salah satu hotel di Australia, membuat dirinya sangat mudah untuk mendapatkan minuman bersoda itu.

Karena William bukanlah pemuda yang suka minum air putih, akhirnya dia kecanduan dengan berbagai jenis minuman bersoda, dan salah satu kesukaannya ialah Coca-Cola.

Kecanduan itu membuatnya mampu menghabiskan 6 hingga 8 liter soda hanya dalam satu hari. Hari-hari berikutnya, dia akan mengulangi kebiasaan tersebut.

Alhasil, pemuda ini harus menggunakan gigi palsu, karena giginya yang semula ada 23 buah layaknya pemuda normal usia 20-an, berkurang hingga tersisa 13 buah, dan gigi-gigi itupun membusuk, sehingga harus dicabut semua.

Karena gigi-giginya membusuk begitu parah, William pun sempat mengalami keracunan darah yang membuatnya sakit. Ketika dia sudah memakai gigi palsu, kesehatannya pun pulih kembali.

Kasus kecanduan yang dialami William dijadikan sebagai bahan penelitian oleh para ahli kesehatan Australia untuk menunjukkan mengapa anak-anak muda tidak boleh mengonsumsi minuman ringan.

Sebenarnya, berita tentang kerasnya kandungan dalam soda yang sangat berbahaya bagi tubuh sudah santer terdengar.

Coca-Cola dikabarkan memiliki pH yang sangat tinggi sehingga sangat ampuh untuk membersikan korosi pada benda-benda logam, dan membersikan noda pada toilet ataupun keramik. Selain itu, pH dalam minuman ringan tersebut juga terbilang cukup kuat untuk mengikis gigi dan tulang.

Bagaimana dengan lambung kita?

Jangankan berbicara tentang lambung, gigi saja yang strutuktur pembentuknya lebih padat dari lambung, bisa habis terkikis oleh minuman yang menggunakan pemanis ini, apalagi organ dalam perut kita yang bertugas menyerapnya setiap kali meminumnya.

Jika tidak ingin bernasib sama seperti William, sebaiknya kamu mulai mengurangi atau berhenti minum soda.

(yk)

Daily Mail

Comment di sini