Foto: Bocah 13 Tahun di China, Bersahabat dengan Ular Piton

by
February 6th, 2013 at 9:46 am

Dongguan (CiriCara.com) – Apa yang akan kamu lakukan jika melihat ular piton besar di rumahmu? Sudah pasti, kamu akan lari ketakutan. Ya, itulah yang umumnya dilakukan oleh sebagian besar orang dewasa dan anak-anak jika melihat ular.

Selain karena hewan ini terkenal dengan bisa yang mematikan, ada juga ular yang mampu menelan orang bulat-bulat.

Akan tetapi, hewan melata ini malah menjadi sahabat seorang bocah di Dongguan, China.

Azhe Liu, anak laki-laki yang berusia 13 tahun, tidur seranjang dengan ular piton sepanjang 4,5 m dengan berat hampir 100 kg.

Awalnya, ketika Azhe belum lahir, ayahnya, Chen Liu menemukan telur ular yang kemudian diambil dan dirawatnya, hingga telur itu menetas. Ular piton itupun dipelihara Chen sampai putranya lahir.

Saat Azhe lahir, berat ular piton itu baru 20 kg. Uniknya, ular tersebut tidak menunjukkan tindakan agresif pada bayi Azhe saat itu. Jadi, sang ayah pun berani membiarkan ular itu bermain bersama putranya.

Bahkan, ular piton tersebut bertugas menjaga Azhe ketika orangtuanya pergi bekerja dan meninggalkan Azhe hanya berdua dengan ular tersebut.

Keduanya mulai tidur seranjang ketika Azhe berusia 9 bulan. Hingga kini, Azhe tidak pernah tertarik menghabiskan waktu kosongnya bermain dengan mainan lain. Dia lebih memilih bermain bersama ular piton tersebut.

Tidakkah sang ayah takut putranya dimangsa oleh ular betina tersebut?

Chen Liu dengan yakin menjawab bahwa dia bersumpah kalau ular piton tersebut tidak akan membuat putranya terluka. Pasalnya, jika manusia mengerti hewan-hewan dengan baik, maka mereka akan jauh lebih baik kepada manusia tersebut, ungkap Chen Liu seperti dikutip dari Odditycentral.com.

Berikut beberapa foto bukti kedekatan Azhe dengan ular piton peliharaannya.

Oddity Central

Oddity Central

Oddity Central

Oddity Central

Oddity Central

Oddity Central

Oddity Central

Oddity Central

(yk)

Oddity Central

Comment di sini