Kucing Terpanjang di Dunia Tewas Akibat Kanker

by
February 6th, 2013 at 11:37 am

CiriCara.com – Kucing unik pemegang rekor Kucing Terpanjang di Dunia, akhirnya tewas. Kucing yang diberi nama Mymains Stewart Gilligan ini dinobatkan sebagai Kucing Terpanjang di Dunia oleh Guinness World of Records karena hewan ini memiliki panjang lebih dari 1,2 m, dari hidung hingga ke ekornya.

Sayangnya, kucing yang akrab dipanggil Stewie oleh pemiliknya itu, tewas setelah 1 tahun berjuang melawan tumor ganas yang menggerogoti ginjalnya.

NY Daily News

NY Daily News

Pemiliknya, Robin Hendrickson menceritakan awal mulanya dia bisa merawat Stewie, si kucing kesayangan jenis Maine Coon ini.

Robin mengatakan dia membawa Stewie dari rumah perkembang-biakan kucing di Hermiston, Oregon, AS tahun 2005 silam.

Robin merawat Stewie yang merupakan kucing berbulu panjang. Dia adalah kucing yang bersertifikat sebagai hewan terapi. Selain itu, Stewie juga senang tampil di publik. Oleh karenanya, dia selalu ikut mempromosikan kepedulian terhadap kesejahteraan hewan bersama-sama dengan Nevada Humane Society.

Selain kegiatan sosial, Stewie juga mengikuti pameran kucing internasional (International Cat Show), yang bulan lalu diadakan di Portland, Oregon, AS.

MSN

MSN

Pada saat mengikuti pameran kucing itu, Stewie sudah mengidap penyakit Lymphosarcoma, sebuah penyakit ganas yang menyerang jaringan limfoid. Stewie didiagnosis penyakit ini pada awal 2012.

Sepanjang tahun 2012 itu adalah masa perjuangan Stewie, di mana dia harus menjalani kemoterapi, dan serangkaian pengobatan lainnya. Stewie pun sempat dinyatakan telah bebas dari kanker itu.

Sayangnya, dokter hewan kemudian menemukan tumor ganas lainnya yang lebih agresif yang menyerang ginjalnya.

Sejak saat itu, kondisi Stewie semakin memburuk dan membuat Robin tidak tega, sehingga dia memutuskan untuk membiarkan Stewie menikmati sisa hidupnya.

Pada Senin (4/2/13) lalu, Stewie meregang nyawa. Kucing ini meninggalkan banyak kesan positif bagi banyak orang. Tidak heran, kalau di jejaring sosial Facebook, para penggemarnya mengirimkan ungkapan bela sungkawa yang sedalam-dalamnya.

Sebelumnya, pemegang rekor Kucing Terpanjang di dunia yang terdahulu, Leo, juga tewas beberapa tahun lalu.

Setelah Stewie tewas, mungkin Guinness World Records harus mencari kucing lain yang layak menyandang gelar Kucing Terpanjang untuk menggantikan Stewie.

(yk)

Telegraph

Comment di sini