Pertokoan di Glodok Kebakaran, 34 Mobil Pemadam Dikerahkan

by
February 6th, 2013 at 1:36 pm

Kebakaran GlodokJakarta (CiriCara.com) – Kawasan pertokoan di Glodok, Jakarta Barat, Rabu (6/2/2013) sekitar pukul 10.30 WIB mengalami kebakaran. Sebanyak 34 unit mobil pemadam kebakaran pun dikerahkan untuk memadamkan api yang semakin membesar.

“Ada 34 unit (mobil pemadam kebakaran) yang dikerahkan,” tutur petugas DPK Jakarta Barat yang bernama Andre, seperti dikutip dari rmol.co, Rabu (6/2/2013).

Andre menuturkan, api yang melalap kawasan pertokoan di Glodok tersebut belum bisa dipadamkan hingga sekarang. “Karena apinya begitu besar sampai sekarang petugas juga masih bekerja keras memadamkan api,” katanya.

Menurut Andre, api masih berkobar dan terus bertambah besar. Bahkan, petugas pemadam kebakaran dari Jakarta Utara juga ikut dikerahkan untuk membantu memadamkan api. Kepulan asap hitamnya bahkan sampai terlihat dari kawasan Jakarta Pusat.

Kebakaran yang terjadi di kawasan pertokoan Glodok, Jakarta Barat, Rabu (6/2/2013)

Kebakaran yang terjadi di kawasan pertokoan Glodok, Jakarta Barat, Rabu (6/2/2013)

Kepulan api dari kebakaran di Glodok, Jakarta Barat.

Kepulan api dari kebakaran di Glodok, Jakarta Barat.

Hingga saat ini, lanjut Andre, penyebab kebakaran yang terjadi di kawasan pertokoan Glodok itu belum diketahui. Mengenai jumlah kerugian dan korban juga belum diketahui karena belum ada laporan dari pihak terkait.

Seperti yang diketahui, kawasan pertokoan Glodok Jaya di Jalan Hayam Wuruk yang terbakar itu merupakan salah satu pusat penjualan barang elektronik terbesar di Jakarta. Kuat dugaan, kebakaran tersebut terjadi karena adanya hubungan singkat arus listrik.

(YG)

Comment di sini