Video: Suasana Pemadaman Kebakaran di Glodok

by
February 6th, 2013 at 4:17 pm

Kepulan Asap Hitam di Kebakaran GlodokJakarta (CiriCara.com) – Proses pemadaman kebakaran yang terjadi di kawasan pertokoan Glodok, Jakarta Barat, berlangsung cukup lama. Puluhan petugas pemadam yang dikerahkan kesulitan memadamkan api yang terus membesar sejak 10.30 WIB, Rabu (6/2/2013).

Menurut Kepala Sudin Pemadam Kebakaran Jakarta Barat, Abdul Karim, sebanyak 22 ruko diketahui telah ludes terbakar oleh si jago merah. Api cepat menyambar puluhan ruko yang letaknya saling berdekatan. “Karena rukonya saling berhadap-hadapan,” ujarnya.

Hingga saat ini petugas masih berusaha untuk memadamkam api di lokasi kebakaran. Berikut video suasana proses pemadaman api yang diunggah oleh salah satu warga sekitar ke situs Youtube:

Karim menjelaskan bahwa kebakaran tersebut diduga terjadi karena korsleting pada genset di salah satu ruko. Pasalnya, sekitar pukul 10.00 WIB kawasan Ruko tersebut sedang mengalami pemadaman listrik.

“Kemungkinan sumber api dari genset,” tutur Karim, Rabu (6/2/2013).

Dugaan tersebut pun diamini oleh salah seorang pemilik Ruko bernama Antony. “Nah salah satu toko ada yang pakai genset (saat pemadaman listrik), kemungkinan korslet dan api langsung membesar,” tuturnya, seperti dikutip dari Okezone.com.

Saat ini terlihat ratusan warga dan juga karyawan toko masih memadati lokasi kebakaran. Akibatnya, lalu lintas di sekitar lokasi kebakaran terpantau padat.

(YG)

Comment di sini