Anak 9 Tahun Bisa Melahirkan Bayi Perempuan?

by

Gadis 9 tahun melahirkan bayi perempuan Jalisco (CiriCara.com)Kabar mengejutkan kembali datang dari Meksiko.

Kalau sebelumnya dituliskan tentang ikan paus bungkuk yang menghantam kapal nelayan, kemarin (6/2/13) diberitakan oleh Huffingtonpost.com, ada seorang gadis cilik usia 9 tahun melahirkan seorang bayi perempuan dengan berat sekitar 2.6 kg di Rumah Sakit Zoquipan, Meksiko.

Sang ibu baru ini mulai mengandung bayi perempuannya itu saat usianya 8 tahun. Dan di usia yang ke-9, gadis cilik yang hanya disebutkan bernama Dafne ini melahirkan seorang bayi.

Mungkinkah Dafne yang masih terbilang di bawah umur itu bisa hamil?

Meskipun terdengar tidak masuk akal, tapi itulah faktanya yang juga dilaporkan oleh Telegraph.co.uk. Pihak berwenang dan anggota keluarga Dafne mengatakan bahwa ayah dari bayi itu adalah seorang pemuda usia 17 tahun, yang sekarang tidak diketahui keberadaannya, karena melarikan diri.

Pihak kepolisian setempat mengatakan bahwa mereka masih mencari pemuda tersebut untuk dimintai keterangan, sebab kasus ini dapat digolongkan sebagai tindak pemerkosaan ataupun kejahatan seksual terhadap anak di bawah umur.

Bagi kamu yang masih terheran-heran dengan kebenaran berita ini, Dafne yang melahirkan pada 27 Januari 2013 lalu ini, bukanlah gadis pertama yang melahirkan di bawah umur.

Pasalnya, tahun lalu, adapula seorang gadis yang baru berusia 10 tahun di Colombia, melahirkan seorang bayi perempuan. Akan tetapi, gadis tersebut adalah anggota suku Wayuu, dan konon katanya, melahirkan di bawah umur merupakan suatu adat istiadat bagi suku tersebut.

Lalu bagaimanakah penjelasan bagi kasus Dafne? (yk)

Huffington Post


comments powered by Disqus