Blanco Akan Undang Messi dkk Lawan Timnas Indonesia

by
February 7th, 2013 at 4:51 pm

Luis Manuel BlancoJakarta (CiriCara.com) – Pelatih baru dari Argentina yang dikontrak PSSI, Luis Manuel Blanco mengaku akan mengundang Argentina ke Indonesia. Blanco yang dikabarkan melatih timnas senior itu akan menggelar laga uji coba dengan timnas Lionel Messi itu.

“Kita akan undang Argentina ke Indonesia pada November nanti,” kata Blanco dalam konferensi persnya di Kantor PSSI, Senayan, Jakarta, Kamis (7/2/2013). Menurutnya, Argentina akan menjadi lawan yang baik untuk Indonesia.

Blanco merencanakan sejumlah laga uji coba untuk timnas Indonesia. Namun, Blanco akan memilih tim-tim yang kuat agar Indonesia bisa berkembang. “Jika uji coba hanya melawan tim-tim dengan kualitas rendah, takkan ada peningkatan.” ujarnya.

Pelatih baru yang dikabarkan akan menggeser posisi Nil Maizar itu mengaku sudah punya sejumlah lawan yang tepat untuk Indonesia. Dia menilai Kolombia, Paraguay, Meksiko, dan Kosta Rika bisa jadi pilihan tepat untuk jadi lawan timnas di laga uji coba.

Selain itu, Blanco juga menjadwalkan pelatihan di Argentina untuk para pemain timnas Indonesia. Menurutnya, Argentina bisa menjadi tempat belajar yang tepat untuk persepakbolaan Indonesia. “Saya juga ingin pada bulan Juli ini, Indonesia ke Argentina,” katanya.

Menurut Blanco, semua pemain Indonesia bisa menjadi seperti Messi, walaupun bertubuh pendek. “Lihatlah di Argentina ada Messi, Maradona, dan Saviola, pemain dengan postur pendek yang bisa tampil di Eropa. Untuk itu, pemain Indonesia juga harus berjuang lebih keras,” ujarnya.

Sebelumnya, Ketua Umum PSSI Djohar Arifin Husin mengumumkan bahwa Blanco telah dikontrak untuk melatih timnas senior dan SEA Games 2013. Blanco resmi jadi pelatih timnas dengan durasi kontrak 2 tahun.

Bersamaan dengan pengumuman tersebut, pertanyaan mengenai nasib Nil Maizar pun muncul. Banyak yang menilai bahwa Nil Maizar akan dipecat PSSI. Namun sayang, hingga saat ini Djohar sendiri masih bungkam mengenai hal itu.

(YG)

Comment di sini