Cara Unik Buat Anak Berhenti Facebook-an

by
February 7th, 2013 at 3:38 pm

Massachusetts (CiriCara.com) – Jika orangtuamu menyuruh untuk berhenti bermain atau menutup akun Facebook-mu, kira-kira apa yang akan kamu lakukan? Apakah kamu akan langsung melakukannya, atau melakukan tawar-menawar dulu?

Gadis remaja 14 tahun yang bernama Rachel Baier diiming-imingi uang sebesar 200 dollar AS (sekitar 2 juta rupiah) oleh ayahnya untuk berhenti bermain Facebook selama 6 bulan.

Daily Dot

Daily Dot

Menurut keterangan yang disampaikan sang ayah, Paul Baier, wakil presiden perusahaan energi di Boston, uang tersebut akan dibagi 2 saat diserahkan ke Rachel.

Dia akan mendapatkan 50 dollar AS (sekitar 500.000 rupiah) terlebih dahulu di bulan April nanti, dan sisanya, 150 dollar AS (sekitar 1,5 juta rupiah) yang akan diberikan pada bulan Juni.

Sedangkan, sang ayah memiliki akses ke akun Facebook Rachel untuk mencegah adiknya mengaktifkan kembali akunnya selama jangka waktu yang sudah ditentukan dalam perjanjian tersebut.

Hal yang lebih menakjubkannya lagi, sang ayah sampai membuat surat perjanjian yang ditanda-tangani oleh Rachel, dan dirinya. Bahkan, sang ayah sampai mengunggah foto surat perjanjian itu ke blognya, yang umumnya berisi artikel seputar teknologi energi.

Uniknya, ide perjanjian untuk tidak bermain Facebook dan bayaran sejumlah 2 juta rupiah itu adalah murni ide dari Rachel sendiri. Itulah yang diungkapkan sang ayah kepada Dailydot.com.

Sang ayah juga menuturkan bahwa hal tersebut dilakukan putrinya sebagai upaya untuk mendapatkan uang sekaligus mengetahui betapa Facebook sangat menyita waktunya.

Pernahkah kamu mendapat tawaran seperti ini? (yk)

Daily Dot

Comment di sini