CiriCara: Cara Ampuh Menurunkan Berat Badan

by
February 7th, 2013 at 3:21 pm

cara ampuh menurunkan berat badanCiriCara.com – Mempunyai tubuh langsing dan seksi merupakan impian bagi sebagian besar wanita. Kenapa? Selain lebih sehat, memiliki tubuh yang langsing itu akan terlihat sangat cantik jika memakai gaun atau pakaian apa saja. Namun sayangnya, tak semua wanita memiliki berat badan yang ideal.

Bagi Anda yang memiliki berat badan kurang ideal itu, tentunya akan melakukan berbagai cara agar tubuhnya lebih terlihat menarik. Salah satu cara yang dilakukannya adalah diet. Diet boleh saja Anda jadikan solusi agar berat badan tubuh menjadi turun, tapi lakukanlah dengan cara yang benar dan asalkan harus ada tekad dari diri sendiri dahulu.

Ada berbagai macam cara untuk menurunkan berat badan. Jika cara-cara tersebut sudah Anda lakukan, maka tak ada salahnya mencoba tips berikut ini karena pernah dijalani oleh salah satu finalis Miss England. Apa saja yang dilakukannya? Berikut cara ampuh menurunkan berat badan:

1. Jangan melewatkan makan

Makan yang benar dalam sehari adalah sebanyak 3 kali. Memiliki jadwal makan teratur sebanyak 3 kali dalam sehari bisa mencegah dan menahan keinginan untuk mengemil. Ketahuilah bahwa mengemil bisa membuat berat badan Anda bertambah jika camilannya berupa makanan yang tidak sehat.

2. Mengonsumsi gandum dan beras merah

Jika ingin berat badan Anda turun, maka konsumsilah roti gandum, beras merah, dan pasta cokelat. Mengonsumsi makanan tersebut bisa membawa perubahan untuk tubuh Anda. Selain itu, makanan tersebut juga bisa memberikan perbedaan yang cukup terasa, seperti lebaih cepat kenyang dan banyak energi.

3. Menghitung asupan minuman

Nadina Knight / Swns

Nadina Knight / Swns

Minuman yang Anda konsumsi perlu diperhatikan juga seperti halnya makanan. Minuman yang mengandung soda bisa membuat berat badan Anda bertambah. Untuk itu, kurangi atau hentikanlah minuman bersoda dan menggantinya dengan banyak meminum air putih, teh herbal, atau jus buah tanpa gula. Selain itu, Anda juga disarankan untuk meminum air putih 2 liter per harinya.

4. Tetap aktif

Aktif dalam berbagai kegiatan bisa membantu Anda untuk memiliki bentuk tubuh yang indah. Jika selalu sibuk dan tidak sempat pergi ke tempat gym, maka berolahragalah di rumah. Ada banyak hal yang bisa Anda lakukan di rumah dan efeknya cukup signifikan, seperti mengepel lantai, membersihkan jendela, dan pekerjaan rumah lainnya.

5. Melakukan olahraga perut

Melakukan olahraga perut selama 10 menit setiap harinya bisa membuat perut Anda jadi langsing. Untuk itu, sempatkanlah diri untuk melakukan sit up atau bersepeda setiap hari selama 10 menit agar lemak di perut terbakar.

6. Berlari

Selain memperindah perut, Anda juga bisa berlari untuk membentuk tubuh semakin indah. Berlarilah 10 menit pada pagi atau sore hari agar membuat Anda merasa lebih segar.

7. Menjaga otot hamstrings, paha, dan bokong

Anda bisa memposisikan tubuh merangkak, angkat salah satu kaki membentuk 90 derajat dengan set 1×8 secara bergantian. Lalu, lakukan squat sumo dengan berjongkok secara normal. Posisikan tangan di depan dan kaki mengarah keluar sedikit. Cara ini bisa Anda lakukan untuk menjaga kelenturan paha dan bokong.

8. Bersenang-senang

Melakukan diet bukan berarti tidak bisa memiliki kehidupan sosial yang menyenangkan. Untuk itu, luangkanlah waktu untuk pergi bersama teman-teman yang lain. Namun, jangan sampai Anda memilih makanan yang tidak sehat atau junk food. Pilihlah makanan yang rendah kalori, seperti dada ayam, salad, dan makanan sehat lainnya.

Itulah cara melangsingkan tubuh yang bisa Anda lakukan. Kedelapan cara tersebut terbukti ampuh karena pernah dilakukan oleh salah satu finalis Miss England, Nadina Knight. Nadina berhasil menurunkan berat badannya dengan cara yang sehat dan jangka panjang. Dengan melakukan usaha tersebut dan adanya niat dalam dirinya untuk bisa menurunkan berat badannya, Nadina juga berhasil menurunkan ukuran bajunya dari 12 menjadi 8. Bagaimana, Anda ingin menurunkan berat badan seperti yang dilakukan wanita tersebut? (NR)

Comment di sini