CiriCara: Cara Mengatasi Rasa Bosan Saat Rapat

by
February 7th, 2013 at 2:04 pm

bosan saat rapatCiriCara.com – Menghadiri rapat saat di kantor tekadang menimbulkan kebosanan. Akan tetapi, peraturan pekerjaan membuat Anda tidak bisa seenaknya meninggalkan rapat tersebut.

Beberapa orang yang merasa bosan saat menghadiri rapat mungkin akan lebih memilih tidur dan tidak mendengarkan persoalan yang dibahas. Tapi, jangan lakukan hal tersebut karena bisa membuat Anda malah akan tidak disukai oleh atasan.

Ada cara lain untuk mengatasi rasa bosan itu saat rapat berlangsung. Apa saja? Dilansir Indiatimes.com, inilah cara mengatasi rasa bosan saat rapat berlangsung:

1. Diam saja

Perbincangan di dalam rapat biasanya membuat suasana menjadi membosankan. Daripada Anda berbicara yang tidak-tidak atau membicarakan hal di luar topik bahasan, lebih baik diam saja.

2. Memperhatikan rekan kerja yang lain

Diam saat menghadiri rapat bisa saja Anda lakukan saat sedang bosan menghadiri rapat. Tapi, cobalah memperhatikan rekan kerja yang lain saat mereka tengah asyik mendengarkan hal yang dibahas oleh atasan Anda. Dengan memperhatikan rekan kerja yang lain, mungkin Anda akan mendapatkan inspirasi dan muncul ide kreatif yang tak terduga.

Businesspeople in a Meeting

3. Menggambar

Rasa bosan bisa diungkapkan melalui sebuah gambaran. Saat menghadiri rapat, tentunya Anda akan membawa buku dan pensil. Untuk itu, cobalah manfaatkan peralatan tulis tersebut ketika Anda sedang merasa bosan. Gambarlah sesuatu, siapa tahu Anda memiliki bakat untuk menjadi seorang seniman.

4. Nge-tweet

Untuk mengatasi rasa bosan saat menghadiri rapat, Anda juga bisa membca timeline Twitter. Namun, jangan sampai Anda nge-tweet perihal situasi rapat yang membosankan itu.

5. Bermain game

Selain nge-tweet atau baca-baca timeline Twitter, cara lain yang bisa Anda lakukan adalah bermain game di ponsel. Pilihlah permainan yang mengasah otak, seperti sudoku dan teka-teki silang.

6. Membaca humor

Cara lain yang bisa Anda gunakan untuk mengatasi rasa bosan saat rapat adalah membaca humor. Namun, perlu Anda ingat juga untuk tidak tertawa terlalu keras karena akan mengganggu jalannya rapat dan malah membahayakan diri sendiri.

Itulah cara mengatasi rasa bosan saat mengikuti rapat. Jika memang Anda tak memiliki kepentingan apapun saat rapat, maka sebaiknya izin untuk tidak mengikutinya dari awal. Hal tersebut lebih baik daripada Anda ketiduran atau melakukan hal yang aneh-aneh selama rapat berlangsung. (NR)

Comment di sini