CiriCara: Cara Tampil Modis di Kala Musim Hujan

by
February 7th, 2013 at 2:29 pm

CiriCara.com - Di awal tahun 2013, seluruh daerah di Indonesia mengalami musim hujan dengan intensitas tinggi. Menurut BMKG, prakiraan curah hujan bulanan pada periode musim hujan 2013, puncak musim hujan di sebagian wilayah Indonesia jatuh pada bulan Januari sampai Maret 2013.

Berdasarkan prakiraan BMKG, kita masih akan menghadapi musim hujan selama 2 bulan ke depan. Curah hujan yang tinggi dengan angin kencang seringkali memberikan beberapa masalah, salah satunya kesehatan. Tidak jarang, kondisi tubuh Anda akan menurun di musim hujan dan akhirnya menjadi sakit.

Ada baiknya jika Anda mengantisipasi diri sekarang dari berbagai penyakit di musim hujan, seperti influenza. Musim hujan biasanya disertai angin kencang. Salah satu cara yang tepat untuk mengatasinya adalah dengan memilih pakaian yang tepat, yakni pakaian yang bisa menghangatkan tubuh.

Mungkin beberapa dari Anda merasa ingin tahu bagaimana cara memadupadankan pakaian hangat di musim hujan. Berikut ini adalah beberapa pakaian hangat dan cara penggunaannya agar tetap terlihat modis di musim hujan :

Turtleneck Dress

 

turtleneckdress

Turtleneck dress adalah rok dengan leher tertutup. Model turtleneck sangat cocok untuk digunakan saat musim hujan karena bisa menghangatkan badan Anda. Turtleneck dress bisa terbuat dari bahan apa saja, namun Anda bisa memilih bahan rajutan di musim hujan. Agar terlihat lebih modis, stocking atau sabuk bisa dipadupadankan dengan turtleneck dress.

Sweater

 

sweater

Cuaca dingin memang paling tepat jika mengenakan sweater. Bahan pembuat sweater sangat bervariasi, seperti bahan rajut atau katun fleece. Bahan-bahan tersebut memang dibuat untuk menghangatkan tubuh Anda. Anda bisa mengenakannya dengan kemeja atau aksesori seperti kalung yang sederhana atau syal.

Cardigan

 

cardigans

Cardigan adalah salah satu pakaian luar yang bisa digunakan di segala musim, termasuk saat musim hujan. Bahan dari cardigan sangat bervariasi, seperti katun dan rajutan. Untuk gaya kasual, tank top atau  kaos bisa dijadikan dalaman yang tepat untuk cardigan Anda. Namun, Anda ingin menghadiri acara yang lebih formal, dress atau kemeja juga bisa digunakan. Semua jenis cardigan bisa dipadupadankan dengan sabuk untuk memberikan kesan ramping pada tubuh.

Jaket

 

jacket

Model jaket tidak jauh beda dengan cardigan, hanya bahan pembuatnya saja yang berbeda. Saat ini, pilihan model dan bahan jaket sudah bervariasi. Anda bisa memilih jaket kulit, denim, jaket baseball, jaket militer, dan lainnya. Aksesori yang tepat digunakan dengan jaket adalah kalung dan syal.

Apakah Anda memiliki salah satu dari 4 pilihan baju hangat di atas? Jika ya, sekarang Anda hanya perlu memadupadankannya agar terlihat modis. Untuk tampil modis di musim hujan tidak sulit, Anda bisa bermain dari pemilihan aksesori. Aksesori sederhana dengan warna lembut sangat tepat karena musim hujan identik dengan kesan lembut dan hangat (MN)

Comment di sini