Foto+Video: Paus Bungkuk Hantam Kapal Nelayan di Laut Meksiko

by
February 7th, 2013 at 9:43 am

CiriCara.com – Ada sebuah kejadian mengejutkan yang terjadi di Laut Meksiko, yaitu seekor ikan paus Humpback atau yang disebut pula paus bungkuk, menghantam sebuah kapal nelayan di dekatnya.

Kejadian tersebut disaksikan dengan jelas oleh seorang wanita yang bernama Gillian Panasewicz. Gillian memang sedang berlibur di negara tersebut, dan ketika kejadian itu terjadi dirinya memang tengah berlayar di Laut Meksiko.

Gillian yang terkejut menyaksikan insiden di depan matanya itu, masih menyempatkan diri untuk mengabadikan serangkaian foto, yang terlihat seperti di bawah ini:

ctvnews.ca

ctvnews.ca

ctvnews.ca

ctvnews.ca

ctvnews.ca

ctvnews.ca

ctvnews.ca

ctvnews.ca

Menurut keterangannya, paus bungkuk itu sedang melompat ke udara, namun ada sebuah kapal nelayan di dekatnya yang tentu juga terkejut melihat ikan paus bungkuk itu melompat dari dalam air persis di sebelahnya.

Belum sempat menggerakkan kapalnya untuk pindah tempat, ikan paus itu sudah menjatuhkan dirinya lagi, dan menghantam kapal tersebut.

Alhasil kapal nelayan itu terbalik. Tapi untungnya tidak ada korban luka ataupun sampai meninggal dari insiden tersebut.

Dilansir dari Dailymail.co.uk, ikan paus bungkuk adalah salah satu jenis ikan paus yang dilindungi karena spesiesnya yang tergolong langka.

Paus bungkuk ini mudah dikenali karena bentuk punuknya yang lebih besar jika dibandingkan paus jenis lainnya. Selain itu, sirip paus bungkuk pun lebih lebar dan panjang. Ukuran panjang ikan paus ini bisa mencapai 15-18 meter dan beratnya 40 ton.

Berikut adalah video berita tentang kejadian mengejutkan itu:

(yk)

Daily Mail

Comment di sini