“Gerakan Memaksa Jokowi untuk Siap Jadi Capres 2014″ Muncul di Facebook

by
February 7th, 2013 at 11:38 am

Jakarta (CiriCara.com)Joko Widodo (Jokowi) memang seorang sosok yang sangat mengena di hati rakyat Indonesia. Setelah terpilih menjadi Gubernur DKI Jakarta untuk tahun 2012-2017, kini sosoknya diharapkan menjadi pemimpin bangsa Indonesia pada tahun 2014 mendatang.

Jogja News

Jogja News

Mungkin kedekatan Jokowi dengan masyarakat dan gebrakannya untuk Ibukota Jakarta telah membuat masyarakat Indonesia bersimpati kepada sosok yang satu ini.

Bahkan di jejaring sosial seperti Facebook, sebagian orang telah membuat gerakan yang memaksa Jokowi agar mencalonkan diri menjadi Presiden 2014 mendatang.

Seperti diberitakan oleh Merdeka.com, gerakan di dunia maya ini muncul di Facebook dengan nama ‘Gerakan Memaksa Jokowi untuk Siap jadi Capres 2014′. Grup ini baru dibuat pada 2 Februari 2013 lalu.

Lima hari kemudian, sudah ada 65 orang yang menyukai grup ini. Di dalam deskripsinya, sang pembuat grup menulis alasan kenapa Jokowi harus dipaksa menjadi Presiden 2014.

“Terlalu Lama menunggu sampai tahun 2019, apabila Jokowi baru akan Siap menjadi Capres 2019. Sebaiknya mulai saat ini kita Paksa Jokowi untuk SIAP Menjadi Capres 2014 untuk Mempercepat Perbaikan Negeri Ini dan Menjadikan Indonesia Baru”

Padahal dalam beberapa kesempatan, Jokowi sudah mengatakan bahwa ia hanya ingin fokus menjadi Gubernur DKI Jakarta sampai masa jabatannya selesai. Untuk saat ini, ia sama sekali tidak tertarik untuk menjadi Presiden RI.

Namun walau Jokowi tidak berkeinginan untuk menjadi Presiden, beberapa survei telah membuktikan bahwa nama Jokowi telah mengungguli nama-nama besar seperti Megawati, Aburizal Bakrie, dan Prabowo Subianto.

Dalam survei yang digelar oleh Pusat Data Bersatu (PDB) misalnya, nama Joko Widodo atau Jokowi memiliki elektibilitas tertinggi dibanding tokoh lainnya.

Tentunya, tidak hanya berdasarkan survei PDB saja, karena sebelumnya telah ada beberapa lembaga survei yang membuktikan bahwa Jokowi memang terpilih menjadi Capres 2014 berdasarkan pendapat masyarakat.

Lembaga survei tersebut adalah Pol Tracking Institute yang membuktikan bahwa Jokowi terpilih menjadi Capres alternatif terkuat untuk Pemilu 2014 serta lembaga survei LSN (Lembaga Survei Nasional) yang menyatakan bahwa Jokowi menjadi salah satu sosok yang paling populer untuk menjadi Capres 2014. (RN)

Comment di sini