Hari Ini Raffi Ahmad Dibawa ke RSKO Cibubur

by
February 7th, 2013 at 3:12 pm

Jakarta (CiriCara.com) – Aktor dan presenter ternama, Raffi Ahmad kini memang tengah ditahan oleh Badan Narkotika Nasional (BNN) akibat aksi penyalahgunaan narkoba yang dilakukannya.

Hari ini, Kamis, 7 Februari 2013, Raffi Ahmad dibawa ke Rumah Sakit Ketergantungan Obat (RSKO) di Cibubur, Jakarta Timur. Akankah Raffi Ahmad dipindah ke rumah sakit tersebut?

VIVAnews

VIVAnews

Diberitakan oleh Detik.com, sekitar pukul 08.30 WIB hari ini, Raffi Ahmad dibawa ke RSKO untuk melakukan pemeriksaan yang lebih mendalam dan komprehensif. Hal ini juga dibenarkan oleh Kepala Humas BNN, Sumirat Dwiyanto.

“Bukan pemindahan ya, tapi sekarang penyidik meminta pemeriksaan ke RSKO untuk dapat second opinion supaya lebih bisa alami terkait fisik dan psikis RA gimana,” jelasnya usai melakukan pemusnahan narkoba di pelataran parkir gedung BNN, Cawang, Jakarta Timur, Kamis  7 Februari 2013 kepada Tribunnews.com.

Setelah diperiksa di RSKO, status Raffi Ahmad tetap akan menjadi tahanan BNN.

Kasus Raffi Ahmad mencuat setelah pada tanggal 27 Januari 2013 lalu, BNN menggerebek rumahnya dan menahan Raffi Ahmad beserta enam belas orang lainnya.

Dari keenambelas orang yang dibawa BNN tersebut terdapat beberapa orang selebritis antara lain Wanda Hamidah, Irwansyah, dan Zaskia Sungkar.

Raffi Ahmad ditetapkan sebagai tersangka pengkonsumsi narkoba pada Jumat, 1 Februari 2013 oleh BNN setelah terbukti mengkonsumsi narkoba jenis metilon (methylone) serta menyimpan dua linting ganja dan 14 pil MDMA.

Dari tujuh orang yang terbukti positif mengkonsumsi narkoba hanya Raffi Ahmad yang ditahan menjadi tersangka sementara enam orang lainnya hanya direhabilitasi.

Karena terbukti bersalah, Raffi Ahmad dikenai Pasal 111 ayat 1 juncto 132, 133, dan 127 Undang-Undang Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika dan terancam hukuman 12 tahun penjara. (RN)

Comment di sini