PSSI Kontrak Pelatih Argentina, Nil Maizar Didepak?

by
February 7th, 2013 at 1:59 pm

Djohar Arifin HusinJakarta (CiriCara.com) – Ketua Umum PSSI, Djohar Arifin Husin mengumumkan bahwa pihaknya telah mengontrak pelatih asal Argentina, Luis Manuel Blanco. Rencananya, pelatih baru itu akan menangani timnas Indonesia senior. Lalu, bagaimana dengan Nil Maizar?

“(Blanco akan) mengurusi timnas senior dan SEA Games,” ujar Djohar kepada para wartawan dalam konferensi persnya di Kantor PSSI, Senayan, Jakarta, seperti dikutip dari detik.com, Kamis (7/2/2013).

Banyak yang menganggap bahwa kehadiran Blanco akan menggantikan posisi Nil Maizar sebagai pelatih timnas senior. Namun, Djohar masih merahasiakan hal tersebut kepada media. Menurutnya, PSSI akan melakukan perundingan sebelum memutuskan.

“Tapi di sini tidak ada yang disingkirkan, tidak ada yang dipinggirkan. Ini demi Merah-Putih, demi membangun prestasi sepakbola Indonesia,” jelas Djohar.

Djohar menambahkan bahwa Blanco sudah dikontrak selama 2 tahun untuk menangani timnas. Namun saat ditanya mengenai nilai kontrak dari Blanco, Djohar enggan mengungkapkannya. Djohar hanya menyebutkan bahwa Blanco dibayar oleh pihak ketiga.

Luis Manuel Blanco pelatih asal Argentina yang dikontrak PSSI.

Luis Manuel Blanco pelatih asal Argentina yang dikontrak PSSI.

Menurut penuturan Djohar, pelatih asal Argentina itu dikontrak setelah PSSI melakukan pembicaraan dengan Presiden SBY dan pihak Kedutaan Besar Argentina. Jika benar, itu artinya PSSI mengontrak pelatih baru tanpa melakukan rapat Exco terlebih dahulu. Padahal hal itu menyalahi aturan.

“Itu urusan kami,” kata Djohar saat menjawab pertanyaan dari wartawan mengenai rapat Exco yang belum dilakukan.

Jika memang benar Blanco akan menangani timnas Indonesia senior, maka posisi Nil Maizar akan terancam. Apalagi Nil yang sudah melatih timnas sejak April 2012 lalu belum pernah memberikan hasil yang bagus. Terakhir, skuad Indonesia kalah 0-1 dari Irak di kualifikasi Pra Piala Asia 2015.

Benarkah Nil Maizar akan didepak oleh PSSI?

(YG)

Comment di sini