Video: Menghina Hakim, Remaja Ini Dipenjara 30 Hari

by
February 7th, 2013 at 1:34 pm

CiriCara.com – Remaja usia 18 tahun yang bernama Penelope Soto, ditangkap kepolisian Miami karena kedapatan memiliki obat terlarang jenis Xanax.

Persidangan untuk menentukan hukuman bagi Penelope dipimpin oleh hakim Jorge Rodriguez-Chomat. Alih-alih persidangan tersebut berjalan lancar, Penelope malah membuat ulah yang berujung pada semakin berat hukumannya.

Yahoo

Yahoo

Saat Penelope berdiri di depan hakim Jorge, dan hakim mulai membacakan tuntutan perkaranya, gadis remaja nakal ini malah tertawa.

Itulah kesalahan pertamanya, yang membuat sang hakim berkata, “Ini bukanlah lelucon, kamu tahu, kita tidak sedang berada di klub sekarang. Tolong serius!” Meski demikian, Penelope masih saja tertawa sambil mengatakan bahwa dirinya serius, hanya saja hakim Jorge yang membuatnya tertawa.

Setelah hakim selesai membacakan nominal uang jaminan yang harus dibayar oleh Penelope, yakni sebesar 5.000 dollar AS (sekitar 48,5 juta rupiah), Penelope kembali membuat kesalahan kedua dengan mengatakan “Adios” kepada hakim.

Kata tersebut memang berarti “selamat tinggal”, hanya saja kata itu biasa dipakai oleh sesama orang yang berbahasa Spanyol.

Karena remaja ini dianggap telah menghina pengadilan, maka sang hakim pun memanggil Penelope kembali ke hadapannya, dan sebagai ganjarannya, hakim Jorge menambah nominal uang jaminan yang harus dibayar Penelope, menjadi 10.000 dollar AS (sekitar 97 juta rupiah).

Mendengar keputusan hakim tersebut, Penelope terkejut sekaligus tidak terima. Sambil berjalan pergi dari hadapan hakim, dia mengacungkan jari tengahnya ke arah hakim Jorge.

Merasa terhina, sang hakim pun menjadi sangat geram. Akhirnya, Penelope kembali dipanggil, dan dijatuhi hukuman penjara selama 30 hari.

Untuk mengetahui lebih lengkap proses persidangan tersebut, lihatlah video di bawah ini:

(yk)

Yahoo

Comment di sini