4 Keuntungan Membeli Baju Bekas

by
February 8th, 2013 at 1:55 pm

keuntungan membeli baju bekasCiriCara.com – Pernahkah Anda berpikiran untuk membeli baju bekas? Jika tidak, maka kenapa tak mencoba untuk melakukannya. Membeli baju bekas di pasar barang bekas, seperti pasar Senen bisa menguntungkan Anda. Walaupun baju yang dijual bekas, sisa ekspor, atau impor, namun Anda tetap bisa mendapatkan baju-baju yang lucu dan tetap mengikuti tren fesyen saat ini.

Namun, masih banyak orang yang beranggapan bahwa membeli baju second hand atau bekas itu tidak bergengsi. Padahal, jika Anda mau lebih teliti dan cermat memilih, maka bisa mendapatkan baju-baju yang unik ala 70-an. Nyatanya, wanita sekelas Kate Middleton pun pernah membeli baju bekas.

Selain Kate Middleton, artis Ibukota Melanie Subono juga sering berburu baju bekas dan dirinya tetap tampil stylish saat memakai baju bekas tersebut. Berikut beberapa keuntungan membeli baju bekas yang bisa Anda dapatkan:

1. Pengeluaran jadi lebih irit

tampil stylish dengan baju bekas

Wolipop

Baju-baju bekas yang dijual tersebut tentunya memiliki harga miring daripada baju yang dijual di mal-mal. Bagi Anda yang gemar belanja, tak ada salahnya mencoba memilih atau membeli baju bekas agar pengeluaran jadi lebih irit. Asalkan pintar memilih, Anda bisa mendapatkan baju-baju yang unik dan lucu-lucu seperti baju yang dijual di mal.

2. Mudah dipadupadankan

Untuk mendapatkan beberapa potongan baju, mungkin Anda tak begitu mengeluarkan biaya yang cukup banyak. Jika Anda tergolong orang yang gemar belanja, maka tak ada salahnya membeli beberapa potongan baju yang lucu dan sesuai dengan selera. Beberapa potongan baju bekas yang Anda beli itu cukup mudah mix and match dengan baju mahal sekalipun atau aksesoris lainnya.

3. Penampilan jadi stylish

Membeli baju bekas merupakan salah satu cara yang bisa Anda lakukan untuk bisa tampil menarik dengan gaya pakaian yang unik. Selain itu, belanja baju bekas juga mendorong Anda untuk lebih memilihnya dengan sangat hati-hati. Membeli baju bekas tidak sama halnya dengan membeli baju baru. Untuk itu, coba perhatikan apakah ada warna yang memudar, bolong, atau cacat lainnya. Jika Anda pintar memilih dan mix and match pakaian bekas, maka penampilan pun bisa terlihat menarik dan tetap dengan tren fesyen saat ini.

4. Membantu untuk mengurangi limbah

Bukan hanya membuat Anda irit, tapi membeli baju bekas juga merupakan salah satu wujud bagaimana Anda mencintai lingkungan. Dengan membeli baju bekas, limbah yang dibuang untuk membuat baju baru juga akan berkurang.

Itulah keuntungan yang bisa Anda dapat jika membeli baju bekas. Baju beas tidak hanya bisa Anda temukan di pasar barang bekas. Namun, baju bekas itu juga bisa Anda dapatkan jika ada teman yang melelang baju atau barang lainnya, yang mana uang tersebut digunakan untuk beramal. Jika Anda ikut berpartisipasi atau membelinya, maka beberapa uang Anda pun akan ikut tersalurkan. Bagaimana, Anda berminat untuk membeli baju bekas?  (NR)

Comment di sini