CiriCara: Cara Agar Tak Kembali dengan Mantan Pacar

by
February 8th, 2013 at 9:06 am

masih ingat mantanCiriCara.com – Tak bisa dipungkiri bahwa beberapa cewek yang masih jomblo terkadang masih mengingat mantan kekasihnya. Perasaaan kamu pun menjadi goyah ketika mengingatnya dan berniat kembali ke pelukannya.

Walaupun si mantan sering merayu dan mengajak jalan, namun kamu harus berani menolaknya. Lupakanlah si mantan agar kamu bisa menemukan cowok yang lebih baik lagi darinya. Mengingat kenangan terindah saat bersama mantan malah akan membuat kamu galau saja.

Dilansir Wolipop.Detikcom, berikut cara agar tidak kembali dengan mantan pacar:

1. Evaluasi penyebab putusnya hubungan

Jika kamu masih sering mengingat si mantan, maka cobalah ingat-ingat kembali penyebab putusnya hubungan tersebut. Biasanya, seorang cewek suka mengingat hal-hal yang baik saja saat berhubungan sehingga hal tersebut mempersulit dirinya untuk bisa melupakan si mantan. Untuk itu, coba ingat semua kejadian yang membuat hati kamu sakit. Dengan begitu kamu bisa melupakan dan tidak ingin kembali lagi dengan si mantan.

2. Jangan menilai si mantan baik

ingat mantan pacar

Thinkstockphotos

Mungkin kamu merasa kalau si mantan merupakan sosok yang sangat baik dan sempurna. Namun, jangan pernah menilainya seperti itu jika kamu ingin cepat move on darinya. Agar cepat bisa melupakannya, kamu perlu mengingat kelakuaan buruknya yang membuat hati sakit. Walaupun belum bertemu cowok yang tepat sebagai penggantinya, namun kamu harus tetap berjuang mencarinya dan menganggap si mantan merupakan orang terburuk yang pernah ditemui.

3. Berani katakan ‘tidak’

Kamu harus berani menolak ketika si mantan mengajak untuk pergi bersama. Mungkin saat menjalin hubungan dengannya, kamu selalu menuruti permintaannya dan jarang sekali menolaknya. Namu setelah putus, kamu harus memiliki alasan yang kuat dan berani tegas kepadanya.

4. Menyibukan diri

Tidak melakukan apapun atau bersenang-senang malah akan membuat kamu terus memikirkan si mantan. Untuk itu, kamu harus menyibukkan diri dan mengikuti kegiatan baru bersama teman-teman. Jika sudah bosan melakukan aktivitas seperti itu, maka carilah pacar baru dan jangan mengharapkan si mantan.

5. Minta diingatkan

Mintalah bantuan teman untuk selalu mengingatkan jika kedekatan kamu dengan si mantan sudah terlalu intens. Teman merupakan pengingat yang tepat untuk menyadarkan kamu. Namun, jika teman memberikan saran untuk kamu, maka sebaiknya didengarkan saja. Mungkin saran si teman untuk tidak kembali dengan mantan pacar itu benar.

Itulah cara agar tak kembali dengan mantan pacar. Jika penyebab putusnya hubungan asmara itu adalah si mantan, maka jangan pernah berpikir untuk kembalinya. Kamu harus bisa melupakan si mantan dan mencari penggantinya yang lebih baik lagi. (NR)

Comment di sini